Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

24 Dapil Berkas Bacaleg DPR RI dari PBB Yang Telat Mendaftar Tidak di Verifikasi Oleh KPU

0 322

 

Jakarta, LenzaNasional.com – Dari 80 dapil yang diajukan Partai Bulan Bintang (PBB) , 56 dapil yang dilanjutkan ke penelitian. Karena 21 dapil telat menyerahkan berkas dan 3 dapil tidak menyerahkan formulir B1,” kata Ketua KPU Arief Budiman, di Hotel Borobudur, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2017).

Sementara itu, Komisioner KPU Ilham Saputra mengatakan 24 dapil PBB yang tidak dilanjutkan ke tahap penelitian itu tak dapat diperbaiki pada tahapan perbaikan. Namun, menurutnya hal ini dapat diperbaiki jika parpol mengajukan sengketa.

“Tidak kita proses 24 dapil tidak bisa diperbaiki kecuali disengketakan ke Bawaslu,” tutur Ilham.

Lanjut Arif, “Sebanyak 415 calon yang diajukan dari Partai Bulan Bintang , namun ada sejumlah calon yang tidak bisa dilakukan verifikasi, karena sejumlah dapil masuknya terlambat maka sejumlah calon kemudian tidak bisa dilakukan penelitian,” ucapnya.

“PBB ada pengajuan dapil yang terlambat, maka itu tidak diikutkan (verifikasi) karena kalau penyerahanya lewat pada pukul 00.00 tanggal 17 maka itu tidak bisa dilanjutkan kepemeriksaan,” tegas Arif. (LN/din)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!