Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Amiruddin Harun Ketua KKSS Jatim : Warga Perantauan KKSS Siap Bersinergi Membangun Jawa Timur

KKSS JATIM

0 122

Batu, lenzanasional.com – Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menggelar pengukuhan, pelantikan dan rapat kerja masa bakti 2019-2024, di Gedung Graha Pancasila Kota Batu, Jawa Timur, 22-23 Februari 2020.

Acara tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri oleh, H. Muchlis Patahna, SH, M.Kn, Ketua Badan Pengurus Pusat KKSS, Hj. Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si Walikota Batu, Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi Pangdam V Brawijaya, AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK Kapolres Batu dan sejumlah pejabat pemerintah daerah setempat serta para orang bugis-makassar di perantauan hadir dalam acara tersebut.

Brigjen TNI Mar (Purn) H. Amiruddin Harun, Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada Walikota Batu, Pemprov Jawa Timur, Pemprov Sulawesi Selatan dan KKSS Jawa Timur.

“Saya ucapkan terima kasih dipercaya menjadi Ketua KKSS Jawa Timur, karena ini amanah dari warga KKSS Jawa Timur maka saya siap, semoga KKSS kedepan lebih giat melaksanakan program kerja sebagai amanat organisasi”, ungkapnya.

Amiruddin mengaku terharu dan bahagia atas kepercayaan dan amanah yang diberikan untuk memimpin KKSS di Jawa Timur.

“Sebagai warga perantauan KKSS memiliki kepedulian untuk ikut berpartisipasi membangun daerah dan tetap bersinergi dengan Pemprov Jawa Timur. Kedepan Warga KKSS, tetap mempererat sinergi dengan Pemprov Jawa Timur dan tetap menjunjung tinggi falsafah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” ungkapnya.

Sementara H. Muslim Hamzah Ketua Panitia Pelaksana pengukuhan, pelantikan dan rapat kerja masa bakti 2019-2024 BPW KKSS Jawa Timur, mengatakan bahwa, selain pelantikan, beragam kegiatan juga digelar BPW KKSS Jawa Timur untuk memeriakan kegiatan yang dihadiri warga Sulawesi Selatan dari berbagai daerah.

“Kita juga membuat Pegelaran Seni Kolaborasi Budaya Sulawesi Selatan-Jawa Timur, Pameran Wisata, Sebagai wujud Rasa Syukur bagi Para Perantau warga KKSS yang tinggal di Jawa Timur ini, ada Pepatah Mengatakan di mana Bumi Di pijak di situ Langit Kita Junjung,” ungkapnya.

Mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Pariwisata Deny Irawan yang membacakan sambutan Gubernur mengatakan permintaan maaf secara pribadi karena Prof Nurdin Abdullah tidak sempat hadir dalam pelantikan tersebut.

Hadir pula Kepala Dinas Perindustrian Ahmadi akil yang merupakan Wakil ketua Dekranasda Sulsel. Ia merasa sangat senang apabila pihak KKSS Jawa Timur bekerjasama dengan pemerintah provinsi Sulsel dalam acara seperti ini.

“Karena kami berkesempatan untuk memamerkan serta menjual hasil dari para ukm dan ikm sulsel. Yang hasilnya sangat lumayan banyak laris manis. Tentunya ini sangat menggembirakan ibu ketua dekranasda yang menginginkan hal tersebut”, ungkap Ahmadi Akil.

“Permintaan kain sutra yang di jual permeter itu sangat diminati oleh masyarakat setempat baik itu para perantau dan masyarakat setempat. Ini berarti program bapak Gubernur untuk membangkitkan sutra di sulsel sangat mendapat respon dari luar sulawesi,” jelasnya.

Selain itu, turut hadir pula Kepala dinas perdagangan yang diwakili oleh A. Ina Thamrin, kepala dinas koperasi diwakili oleh sekertaris dinas ibu adel, Dinas penanaman modal dan PTSP A.M Yamin. Pihaknya mengatakan bahwa betapa antusiasnya saudara-saudara Sulsel diperantauan untuk membangun dan membina kerjasama antara orang Sulsel dengan para Muspida setempat dan masyarakat pada umumnya.

“Disinilah bisa kami laporkan kepada bapak Gubernur, karena kita tau Jawa Timur ini adalah kota terbesar di indonesia. Dan kita bisa melihat masyarakat sulsel membina komunikasi yang aktif dan arif di daerah ini,” ujarnya.

Kekompakan Pemprov sulsel berjalan dengan lancar, singkorinasasi antara kabupaten kota sesuai keinginan dan arahan Gubernur sulsel yang menginginkan percepatan pembangunan kemajuan sulsel. Bahkan, Kota Makassar, kabupaten Gowa, Takalar juga hadir dalam acara pelantikan KKSS Jawa Timur, masing-masing kepala dinas ikut serta ke batu malang. Sehingga ibu walikota malang sangat mengapresiasi hal tersebut.

Ketua Umum BPP KKSS Muclis Patahna, SH, M.Kn, dan Ketua BPW KKSS Jawa Timur Brigjen TNI mar. (Pur.) Amiruddin Harun sepakat agar Warga KKSS mewarisi semangat pengorbanan dan perjuangan melawan Penjajah.

“Dalam konteks sekarang tentunya semangat juang itu di wujudkan melawan ketidakadilan dan menegakkan kebenaran,” ucap Muchlis usai berziarah ke kompleks makam Karaeng Galengsong bersama sejumlah Pengurus KKSS JATIM. (*)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!