Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Berprestasi di Bidang Seni Musik, Karutan Kelas I Surabaya Dapat Penghargaan Karya Dhika Prakasa Dari Menkumham

0 336
Kepala Rutan Kelas I Surabaya Bambang Haryanto (Foto : Istimewa).

Surabaya,LenzaNasional.com – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, menganugerahkan penghargaan kepada Kepala Rutan Kelas I Surabaya, Bambang Haryanto, sebagai predikat pegawai berprestasi tahun 2018.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menkumham RI Yasonna H. Laoly, saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di Graha Pengayoman, pada Jumat, (17/8/18) kemarin.

Sebagai perwakilan insan pengayoman dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. Bambang Haryanto, telah mengukir prestasi dengan mendapatkan penghargaan Karya Dhika Prakasa. Penghargaan tersebut diumumkan oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, saat sidang tahunan MPR RI, bersama DPR RI, dan DPD RI, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, (16/8/18) lalu.

Karutan Kelas I Surabaya ini, dianggap telah berhasil menjadi duta atau wakil dari Kemenkumham. Selain itu, Bambang Haryanto juga berhasil dalam kompetisi tingkat Internasional maupun Nasional yang tidak terkait atau diluar tugas dan fungsi Kemenkumham.

Baca : Bambang Haryanto : Rutan Medaeng Terus Berbenah, Isu Adanya Pungli Itu Tidak Benar

Bambang Haryanto, adalah perwakilan Kanwil Kemenkumham Jatim, dan merupakan satu-satunya Kepala UPT di Indonesia yang mendapatkan predikat sebagai pegawai berprestasi, tepatnya di bidang seni musik.

Salah satu kegiatan yang selalu menampilkan Bambang bersama orkes melayu (O.M) binaannya ‘Swara Bui’, ialah hiburan musik di TVRI Jawa Timur. Yaitu acara “Lagu Rindu” dan “Kembali Kontak Dangdut”.

Selain tampil secara berkala dua kali dalam sebulan di hiburan musik TVRI, Bambang bersama O.M ‘Swara Bui’ juga aktif di berbagai kegiatan bermusik di Stasiun Televisi lokal lainnya, seperti JTV, dan SBO-TV. Serta lagu-lagu ciptaan dari mantan Kalapas Fak-Fak Papua Barat ini, sering di request oleh para penggemar warga Kota Surabaya di Stasiun Radio Kota-FM, dan Wijaya-FM Surabaya.

Baca : 111 Narapidana Rutan Medaeng Dapat Remisi HUT RI ke-73

Atas penghargaan tersebut, Bambang mengaku sangat bahagia, sebab bisa mengukir kembali prestasi insan pengayoman, khususnya mewakili Kanwil Kemenkumham Jatim.

“Bahagia, karena pimpinan bekerja profesional. Terutama dalam memberikan award dan punishment kepada stafnya,” ungkap Bambang saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (20/8/18).

Saat ditanya terkait pilihannya di bidang seni musik? Bambang menjelaskan bahwa, ingin menampilkan sisi berbeda dalam hal prestasi. Selain itu, ini merupakan langkah prihatinnya untuk menunjukan kepada khalayak bahwa, masih banyak pegawai Kemenkumham yang bisa bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

“Karena saya hobinya di bidang musik, untuk itu saya berkarya lewat lagu agar bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujar Bambang.

Bambang juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. “Kepada Bapak Menteri, Ibu Dirjen, Ibu Kakanwil Jatim, dan seluruh pimpinan di lingkungan Kemenkumham, saya ucapakan terima kasih. Pastinya ini akan membuat saya untuk bersemangat lagi dalam berkarya, dan bisa menginspirasi teman-teman lain di Kemenkumham,” pungkasnya. (Phank).

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!