Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Blegur Prijanggono : Kamilah Satu-Satunya DPD KNPI Jatim Yang Sah Dan Berhak Menggelar Musda ke XII di Surabaya 11 – 12 Mei 2018

0 215

 

Surabaya, LenzaNasional.com – DPD KNPI Jatim gelar Rapat Pimpinan yang dihadiri 18 DPD KNPI Kabupaten/ Kota dan 27 Organisasi Kepemudaan (OKP), rapat yang digelar di Nur Pacific Jl Gubeng Surabaya, Jum’at sore (20/04/18) dengan agenda membacakan SK DPP KNPI No : 277/V/DPP-KNPI/2018 tentang perpanjangan kepengurusan DPD KNPI Jatim yang diketuai Blegur Prijanggono, Sekretaris Muslih Hasyim dan Bendahara Giri Bayu Kusumah.

Selain membacakan SK DPP KNPI juga disepakati oleh Ketua – ketua OKP dan DPD KNPI Kabupaten / Kota yang hadir untuk segera memutuskan Jadwal Pelaksanaan Musyawarah Daerah XII yang akan dilaksanakan di Kota Surabaya tanggal 11-12 Mei 2018.

SK DPP KNPI No : 277/V/DPP-KNPI/2018 tentang perpanjangan kepengurusan DPD KNPI Jatim yang diketuai Blegur Prijanggono, Sekretaris Muslih Hasyim dan Bendahara Giri Bayu Kusumah.

Rapat dengan agenda pembahasan persiapan Musda XII DPD KNPI Jatim Itu juga dihadiri Ketua MPI Muhammad Rizal, Sekretaris MPI Meulila Oesman, Ketua DPD KNPI Jatim Blegur Prijanggono, Sekretaris Muslih Hasyim dan Bendahara Giri Bayu Kusumah.

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Jatim Muhammad Rizal mengatakan, “Dengan adanya dari DPP mengeluarkan SK Careteker maka kami ke Jakarta menemui DPP KNPI untuk berkonsultasi dan menjelaskan permasalahan yang terjadi di Jawa Timur yakni diadakannya Musda di Trenggalek oleh pengurus Careteker KNPI Jawa Timur dan Alhamdulillah dengan hasil konsultasi tersebut SK perpanjangan ini diterbitkan oleh DPP KNPI Pusat sejak 16 April 2018. Yang di tanda tangani langsung Ketua Umum DPP KNPI Fath A Rafiq dan sekjen Ilyas Indra maka DPD KNPI Jatim yang di ketuai Blegur Prijanggono bisa bertugas kembali.”

Ketua DPD KNPI Jatim Blegur Prijanggono mengatakan, dengan terbitnya SK Perpanjangan dari DPP KNPI hanya untuk mengantarkan pelaksanaan Musda XII di Surabaya pada tanggal 11-12 Mei mendatang.

“SK tersebut sifatnya tidak terlalu lama untuk kami menggelar Musda XII untuk memilih ketua yang baru. saya juga melihat pentingnya regenerasi di KNPI Jawa Timur,” jelas Blegur.

Lanjut Blegur, bahwa Musda KNPI Jatim di Surabaya tidak ada kaitannya dengan Musda yang dilakukan di Trenggalek beberapa waktu lalu, karena dipastikan KNPI Jatim tidak ada dualisme dan tidak ada perpecahan di tubuh KNPI, perlu diketahui bahwa pelaksanaan Musda di Kabupaten Trenggalek, termasuk adanya Careteker, saya diam saja dan saya anggap adalah sebuah ketidak mengertian mereka.

Meskipun KNPI di pusat ada dua kepengurusan, namun di Jawa Timur tidak pernah ada perpecahan. karena yang melantik DPD KNPI Jatim adalah Ketum DPP KNPI saat itu Taufan Rotorasiko, jelas Blegur.

Sesuai SK MenkumHam hanya ada satu DPP KNPI yang sah yaitu DPP KNPI yang diketuai Fath A Rafiq, maka kamilah satu-satunya DPD KNPI Jatim yang sah dan berhak menggelar Musda ke XII di Surabaya sesuai keputusan Musda XI di Sidoarjo tahun 2012. Sementara KNPI Bagian sebelah, SK Menkumhamnya berbunyi adalah “Perkumpulan,” tegas Blegur (LN/Din)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center