Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

BNNK Sidoarjo Sosialisasikan Bahaya Narkoba Ke Pelosok Desa

0 155

Sidoarjo,Harnasnews – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sidoarjo melakukan sosialisasi bahaya penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) kepada masyarakat hingga pelosok desa.

 

Acaraini di lakukan di desa Kepadangan Kecamatan Tulangan Sidoarjo,yang di sosialisasikan oleh tim BNNK Edy Waluyo,SE Kasi P2M,Drs H.A Syarifuddin.AZ ,Sayyid Abdullah,SHi,MHi dan Yusuf Rizal SH.Kasi P2M BNNK Sidoarjo Edy Waluyo,SH mengatakan peredaran narkoba sudah merambah ke pelosok desa, sehingga untuk melakukan pencegahan agar peredaranya tidak meluas BNNK perlu melakukan langkah strategis di antaranya, sosialisasi ke desa dan daerah terpencil acara Sosialisasi ini di lakukan langsung oleh tim BNNK Sidoarjo bersama anggota Bimas Polres juga Koramil kecamatan Tulangan ujarnya.

 

Dalamacara ini hadir pula Luluk Arifah kades Kepadangan,Danramil Tulangan kapten ARH Agus Budiono,Babinsa Koramil,aipda Yusuf Babinsakamtimas dan aiptu Putut Kanitbimas Polsek Tulangan.
Menurut Drs H.A Syarifuddin peredaran narkoba di Sidoarjo sudah dalam tahap mengkhawatirkan, sehingga perlu kerja nyata dalam melakukan penangkalan dan pelanggaran akan di lakukan sangsi hukum.Edy Waluyo,SE kasi P2M mengemukakan bahwa peredaran narkoba di lingkungan masyarakat sudah sangat meresahkan, sehingga untuk memberantasnya perlu keterlibatan semua elemen masyarakat apabila kita mengetahui orang orang di sekeliling kita yang menggunakan narkoba wajib kita ingatkan atau dilaporkan ke BNNK Sidoarjo.

 

Peredaran narkoba bukan hanya terjadi di wilayah perkotaan saja, akan tetapi sudah merambah ke pelosok desa, dan sasaranya bukan hanya kalangan orang tua dan remaja, namun sudah menyasar ke pelajar, serta anak-anak, ujarnya.Acara Penyuluhan dan Sosialisasi ini dihadiri karang taruna,BPD juga tokoh masyarakat desa Kepadangan Tulangan kabupaten Sidoarjo.

 

BNNK Sidoarjo bekerja sama dengan beberapa lembaga, dengan menyelenggarakan kegiatan strategis,agar generasi bangsa tidak terjerumus dalam pergaulan.(Try)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center