Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

BPD Desa Bulo-Bulo Laksanakan Musyawarah Desa Tahun 2018

0 60
Musyawarah Desa Penyusunan Program Jangka Panjang Menengah Desa Bulo-Bulo tahun 2018 – 2023. (Photo.Saparuddin)

Jeneponto,LenzaNasional.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bulo-Bulo  hari ini laksanakan Musyawarah Desa Bulo Bulo tentang Penyusunan Rencana Pembangunan jangkan panjang dan Menengah 2018-2023.Musdes tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Bulo-Bulo Kecamatan Arungkeke Kabupaten jeneponto.

Hadir dalam acara tersebut Sekcam Arungkeke Alamsyah, SE, Kepala Desa Bulo-Bulo Andi Asrir Indrajaya,SH, Ketua, dan Anggota BPD, serta para Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan undangan lainnya.

Ketua BPD Mustari Dg Talli dalam arahannya mengatakan bahwa,  dalam musyawarah ini saya berharap semua peserta rapat benar – benar berpartisipasi aktif dalam penyusunan RPJMD tahun 2018 – 2023.

Demikian pula Kepala Desa Bulo -Bulo Andi Asrir Indrajaya,SH dalam sambutannya mengatakan, saya minta kepada seluruh peserta rapat khusunya pengurus dan anggota BPD sebagai mitra Kepala Desa untuk transparansi dalam semua program pembanguna yang dilaksanakan,  karena masyarakat kita sudah pekah terhadap adanya keterbukaan dari semua elemen dalam melaksanakan kegiatan pembangunan dengan tidak ada pilih kasih dan atau diskriminatif dalam pemerataan pembangunan, karena semua program ini adalah murni dari usulan masyarakat,  diawali dengan musyawarah di tingkat Dusun.

Sementara,  Alamsyah,SE yang mewakili Camat Arungkeke dalam sambutannya mengatakan bahwa,  dalam hasil musyawarah Desa ini harus ada skala prioritas yang paling mendesak dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat,  dan semua program yang akan dilaksanakan harus ada PADAT KARYA TUNAI sesuai dengan hasil sosialisasi Peraturan Bupati (PERBUB) Kabupaten Jeneponto.

“Hal ini saya tegaskan demi untuk berdaya gunakan potensi sumberdaya manusia yang ada di Desa Bulo bulo ini.Tegasnya.(Abd. Rahman Syam)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center