Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Direktur Relawan TKN: Peran Ibu adalah Jimat Jokowi Raih Sukses

0 298

 

 

SETIAP orang memiliki rahasia sukses sendiri. Ada yang karena pendidikan, pergaulan, kerja keras atau tirakatnya. Begitu pula Joko Widodo, Presiden ke-7 Republik Indonesia yang akrab disapa Jokowi.

Menapaki jenjang karier politik hingga jadi orang nomor satu di Republik ini tentu bukan sesuatu yang mudah. Butuh daya juang, kesabaran, dan kecerdasan tersendiri. Namun ada satu ‘jimat’ Jokowi yang membuatnya sukses, mulai dari jadi pengusaha, Wali Kota Surakarta, Gubernur DKI Jakarta, dan kemudian Presiden RI.

“Jimat itu bernama Sudjiatmi, lahir 15 Februari 1943, ibunda Pak Joko Widodo,” tutur Direktur Relawan Tim Kampamye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Maman Imanulhaq, di hadapan ratusan relawan yang hadir dalam peringatan Hari Ibu dan Peresmian ‘Rumah Bersama Pelayan Rakyat’ di Komplek Perumahan Ciceri, Kota Serang, Banten, Sabtu (22/12).

Maman menambahkan bahwa dirinya pernah berbincang-bincang bertiga bersama Jokowi dan ibundanya Sudjiatmi di Hotel Four Season Jakarta. Saat itu, Jokowi membeberkan peran ibunya yang terus memberi contoh kesederhanaan dan nasihat tentang pentingnya kesabaran. Terutama menghadapi orang yang iri dengki terhadap diri kita.

“Tetap berbaik sangka, jangan dendam. Lawan yang iri dengki dengan prestasi,” tuturbMaman menirukan nasihat Sudjiatmi ke Jokowi.

Acara yang diinisiasi Keluarga Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) dan beberapa organ relawan seperti Kornas, GK, Projo, Al-Misbat ini berlangsung khidmat. Dimulai dengan pembacaan ayat suci Quran, salawat, dan doa khusus untuk orangtua dan Ibu Pertiwi oleh Kiai Jupri dari Pondok Pesantren Al-Falah.

Tampak hadir Ketua dan Sekjen KAPT Ammar Syah dan Bambang Gembos, Ketua Rumah Bersama Tubagus Ibnu Nurul, para Ketua Relawan Banten, dan Nirmala Firdaus dari Sekretariat Direktorat Relawan TKN.

Di akhir acara sambil membagi-bagikan kaos, topi, dan kopiah, Maman tidak lupa mengajak masyarakat Banten untuk memilih pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 01 Jokowi-Amin.

“Dipilihnya KH Maruf Amin sebagai xawapres menunjukkan komitmen Jokowi pada perjuangan umat Islam, penghormatan terhadap ulama dan tokoh agama dan kecintaan pada Banten yang punya sejarah gemilang dan pusat peradaban. Saya yakin 65% masyarakat Banten pilih Jokowi dan Kiai Ma’ruf,” pungkas politikus Partai Kebangkitan Bangsa berdarah Cirebon ini. (*)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!