Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Gempita Sumbawa Salurkan Bantuan Bibit Jagung Ke Petani

0 164
Jagung Gempita disalurkan kepada petani. Dalam penyaluran tersebut juga disaksikan oleh KUPT-PIA Kecamatan Utan . Rahmad Hidayat, SP (‎Foto: Hermansyah Idris)
SUMBAWA,Harnasnews – Gerakan Pemuda Tani (Gempita) Sumbawa menyalurkan bantuan bibit jagung hibrida kepada kelompok tani di Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa, NTB. Melalui sambungan telepon celuler Ketua Gempita Sumbawa M. Andi (Andi Kevin) kepada wartawan (1/10/2017) mengatakan meski melalui perjalanan panjang dalam pengumpulan Calon Petani Calon Lokasi (CPCL red) ‎alhamdulillah tahun 2017 Gempita Sumbawa mendapatkan bantuan bibit jagung Hibrida dari Pemerintah.
“Alhamdulillah tahun ini Gempita dapat bantuan bibit jagung dari Pemerintah. Dan bantuan jagung tersebut diperuntukkan bagi petani yang ada di Kabupaten Sumbawa,”ungkap Andi Kevin sapaan akrabnya.
Menurut Kevin berdasarkan CPCL yang diusulkan ke Kementerian yakni sebanyak 16 ribu hektar. Namun tahun ini hanya bisa disalurkan 6.667 hektar. Sedangkan varietas bibit yang akan diterima oleh petani yakni bibit jagung hibrida Bima 10 dan Bima 15.
Lanjut Kevin sedangkan untuk kebutuhan Bibit yakni sebesar 100.005 ton. Dan diharapkan kepada seluruh petani yang sudah menerima bantuan dari Gempita tersebut agar mereka menanamnya.
“Petani yang sudah menerima bantuan bibit gempita agar menanamnya. Karena Kabupaten Sumbawa tahun ini menargetkan 1 juta ton. Sehingga prgram tersebut harus kita dukung,”tukas Kevin.
Kevin menambahkan saat ini sudah ada 12 Kelompok tani di Kecamatan Utan  yang sudah menerima bantuan bibit dari Gempita.
Kevin mengucapkan terima kasih Kepada Presiden Joko Widodo, Mentan Amran Sulaiman, Presiden Gempita Muhammad Riyadah (Dadang) dan Ketua Korwil Gempita NTB Eka Ardianyasyah atas bantuan dan perjuangannya sehingga petani di Sumbawa mendapatkan bantuan bibit jagung
“Saya atas nama Ketua Gempita mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah membantu. Sehingga bantuan jagung Gempita dapat disalurkan kepada petani,”urai Kevin.
Terpisah Ketua Kelompok Tani Karya Sahabat Supriayadi (Galang) kepada wartawan mengatakan jika dirinya berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Gempita. 
“Saya selaku ketua kelompok tani penerima manfaat berterima kasih kepada Gemipta. Karena telah memberikan bantuan bibit jagung hibrida.
Ditambahkan Galang saat ini 5 Desa dan 12 kelompok tani sudah mendapatkan bantuan dari Gempita. Semoga dengan bantuan yang ia terima dapat bermanfaat.
“Insya Allah bantuan ini akan bermanfaat. Apalagi Sumbawa tahun ini memiliki target 1 juta ton jagung,”katanya. (Hermansyah Idris)
Comments
Loading...

Network LNM Media Center