Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Ini Kesepakatan Pemuda Jawa Timur Meminta Kepada Pihak Berwajib Untuk Tidak Mengeluarkan Ijin Pelaksanaan Musda KNPI di Kabupaten Trenggalek Oleh DPD KNPI Caretaker Provinsi Jawa Timur

0 366

 

Surat Kesepakatan Pemuda Jawa Timur

Surabaya, Lenzanasional.com – Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Provinsi Jatim gelar rapat koordinasi MPI dan rembuk tentang KNPI Jatim di RM Nur Pacific Surabaya, Jumat (6/4/2018) hari ini, dihadiri Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Menurut Ketua MPI Provinsi Jawa Timur, Muhammad Rizal mengatakan bahawa, rapat koordinasi memutuskan kesepakatan Pemuda Jawa Timur Terkait pelaksanaan Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Timur Oleh DPD KNPI Caretaker Provinsi Jawa Timur

Mencermati dan merespon dinamika Kepemudaan di Jawa Timur terkait rencana pelaksanaan Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Timur oelh DPD KNPI Caretaker Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Trenggalek pada tanggal 10 April 2018, maka segenap potensi kepemudaan di jawa timur telah melaksanakan pemusyawaratan yang di fasilitasi oleh Majelis Pemuda Indonesia Jawa Timur pada Jum’at, 6 Aril 2018 di Surabaya bersepakat :

Pertama mendukung pelaksanaan Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Timur sbagai upaya penyegaran dan regenerasi kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Timur.

Kedua, menolak pelaksanaan Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Timur oleh DPD KNPI Caretaker Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Trenggalek pada tanggal 10 April 2018 berdasarkan pertimbangan :

a. Pengangkatan DPD KNPI Caretaker Provinsi Jawa Timur terdapat cacat hokum karena KNPI tidak mengenal istilah Caretaker melainkan Pelaksana Tugas (ART Pasal 31).

b. Pelaksanaan Musda KNPI Oleh DPD KNPI Caretaker di dapati cacat hokum dan tidak procedural.

c. Pelaksanaan Musda KNPI Oleh DPD KNPI Caretaker berpotensi menimbulkan perpecahan diantara elemen Pemuda Jawa Timur. Jika terjadi perpecahan diramalkan sangat sulit untuk dipersatukan.

d. Pelaksanaan Musda KNPI Oleh DPD KNPI Caretaker dari aspek waktu dan tempat kurang tepat, memandang aspek politik yang sedang berkembang di Jawa Timur.

Ketiga, Meminta pada pihak berwajib untuk tidak mengeluarkan ijin bagi pelaksanaan Musda KNPI Oleh DPD KNPI Caretaker di Kabupaten Trenggalek, pada tanggal, 10 April 2018.

Keempat, Merekomendasikan agar Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Provinsi Jawa Timur melakukan komunikasi dengan DPP KNPI untuk mempersiapkan musda yang lebih legitimate dan aspiratif sesuai dengan hasil MUSDA XI KNPI Jatim di Hotel Utami tahun 2012.

Lanjut Muhammad Rizal, bahwa Surat Kesepakatan Pemuda Jawa Timur yang ditanda tangani oleh seluruh OKP yang hadir pada rapat koordinasi tersebut terkait pelaksanaan Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Timur Oleh DPD KNPI Caretaker Provinsi Jawa Timur, akan di tembuskan ke pihak berwajib untuk tidak mengeluarkan ijin bagi pelaksanaan Musda KNPI Oleh DPD KNPI Caretaker di Kabupaten Trenggalek, pada tanggal, 10 April 2018. (Din)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center