Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Kanim Perak Peringkat Pertama Realisasi Anggaran UPT Imigrasi

0 228

Surabaya,LenzaNasional.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak, yang terbukti mengelola keuangan dengan baik di tahun anggaran 2018.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan capaian kinerja semester II 2018 Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, di Hotel Ketapang Indah, Banyuwangi, pada Jumat pekan lalu.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim, Zakaria mengatakan bahwa, selamat kepada Kanim Tanjung Perak yang pada 2018 telah menunjukkan kinerja keuangan yang efektif dan efisien, sehingga mendapatkan penghargaan peringkat pertama kategori realisasi penyerapan anggaran se-UPT Imigrasi Jawa Timur.

“Selamat kepada Kanim Perak yang telah memiliki komitmen dan pada hari ini telah membuktikan mampu menggunakan anggaran negara yang sangat berharga, tidak hanya untuk kepentingan Kantornya tapi untuk kepentingan masyarakat yakni pemohon paspor,” kata Zakaria, Senin (23/7/18).

Baca : Kreatif! Kanim Kelas I Tanjung Perak Sediakan Ruang Bermain Anak

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Romi Yudianto, mengungkapkan bahwa, penghargaan ini adalah sebuah prestasi yang sangat berarti bagi Kanim Perak dalam melaksanakan, mengelola dan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara yang sesuai dengan amanat UU Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, dan UU Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara yang dalam pelaksanaannya sesuai dengan pasal 4 Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : M.HH-01.PR.01.01 Tahun 2010, tentang Rencana Strategis Kementerian Hukum dan HAM RI tahun 2010 – 2014.

“Penghargaan tersebut diberikan, karena kami (Kanim Perak,red) memenuhi presentase penyerapan anggaran, dan memiliki laporan keuangan berpredikat wajar tanpa pengecualian,” ungkap Romi, diruang kerjanya, Senin (23/7/18).

Romi menjelaskan, prestasi ini tak lepas dari program kerja dan kegiatan kami dalam menyusun rencana kerja dan anggaran yang berbasis kinerja. Sebab, tujuan dari komitmen kami adalah menghasilkan suatu kegiatan maupun program dengan kuantitas dan kualitas yang terukur.

“Ini merupakan reward atas keberhasilan dan kerja keras teman-teman bidang keuangan yang telah mencurahkan pikiran dan tenaganya. Saya berharap penghargaan yang diraih tahun ini dapat menjadi penyemangat dan komitmen agar dapat mempertahankan dan meningkatkannya kembali di tahun depan,” tandasnya. (Phank).

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!