Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Kanwil kemenkumham Jatim Gelar Rakor, 8 UPT Imigrasi Jatim Terima Penghargaan

0 364

Surabaya,LenzaNasional.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka percepatan capaian kinerja SemesteI II Tahun 2018, Rakor tersebut berlangsung di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi, selama 3 hari sejak 11 Juli hingga 13 Juli 2018.

Rakor yang dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susillawati memberikan apresiasi dan penghargaan kepada UPT baik Imigrasi maupun Pemasyarakatan  yang berprestasi dalam kategori  tertentu.

Untuk UPT Imigrasi, Susy menerangkan bahwa, dari 10 UPT terdapat 8 UPT yang mendapatkan penghargaan antara lain, Kanim Kelas I khusus Surabaya meraih penghargaan  peringkat I untuk  “Pemanfaatan TI dalam pelaksanaan TUSI untuk mendorong E-GOV” (SISUMAKER) kategori UPT Esselon II.

“Untuk peringkat pertama dalam kategori Realisasi Penyerapan Anggaran UPT Imigrasi, diraih oleh Kanim kelas I Tanjung perak,” terangnya.

Baca Juga : Kadiv Imigrasi Jatim : TKA Bermanfaat Yang Diperbolehkan Masuk Ke Indonesia

Dalam kategori UPT Esselon III, Kanim Malang meraih pengharhargaan terbaik pertama untuk “Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam mendorong E Gov” (SISUMAKER). Sedangkan peringkat kedua kategori UPT Eselon IV adalah Kanim Kelas III Ponorogo untuk “Pemanfaatan TI dalam pelaksanaan tugas dan fungsi untuk mendorong e-gov” (SISUMAKER).

“Untuk Kanim Madiun meraih penghargaan peringkat kedua dalam kategori Pengelolaan BMN,” kata Susy.

Selain itu, lanjut Susy menjelaskan untuk kategori UPT Esselon III, dalam “Pengelolaan Sistem Informasi publik berbasis TI (Medsos), diraih Kanim Blitar dalam peringkat kedua. Sedangkan untuk penghargaan katagori penyerapan anggaran terbaik ketiga diraih Rudenim Surabaya.

“Kanim Kediri meraih 3 penghargaan yaitu, peringkat pertama Pemanfaatan TI dalam pelaksanaan tugas dan fungsi untuk mendorong e-gov (SISUMAKER) kategori UPT Eselon IV. Peringkat pertama pengelolaan sistem informasi publik berbasis TI (Medsos), dan Peringkat kedua dalam Realisasi penyerapan anggaran semester I tahun 2018 untuk UPT Imigrasi,” jelasnya.

Baca Juga : Pelantikan 9 Pejabat Baru di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim, Zakaria mengatakan, Rakor Kanwil Kemenkumham Jatim tersebut membahas mengenai evaluasi kinerja semester II diantaranya, evaluasi realisasi anggaran, target kinerja Tahun 2018, reformasi birokrasi, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

“Untuk itu saya berpesan kepada seluruh UPT Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim harus bijak dalam mengelola anggaran,” pesannya, Jumat (13/7/18).

Zakaria menyampaikan bahwa keterbatasan anggaran jangan menjadi hambatan dalam berkinerja secara nyata dan terukur. Aparatur sipi Negara (ASN) di Kemenkumham Jatim perlu menanamkan dalam dirinya untuk dapat berkompetensi menjadi lebih baik dan berintegritas sebagai modal dalam bekerja dan berkinerja.

“Kita harus ingat mengenai spending less, spending well, dan spending wise dalam mengelola anggaran,” ujar Zakaria.

Zakaria juga menghimbau kepada seluruh Kepala UPT Imigrasi untuk terus melakukan pembinaan terhadap pegawainya dalam memperbaiki kualitas kinerja.

“Sehingga perbaikan kualitas kinerja dapat terpantau dengan baik dan dapat terukur, serta semakin membaik dari tahun ke tahun,” pungkasnya. (Phank)

 

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!