Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

KANWIL KEMENKUMHAM JATIM GELAR SERTIJAB DAN PISAH SAMBUT PIMPINAN TINGGI PRATAMA

0 132

Surabaya,Lenzanasional.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dijajaran Kanwil Kemenkumham Jatim, di Aula gedung Kanwil, Surabaya, pada Rabu (28/03/18).

Sertijab ini digelar setelah sebelumnya dilakukan pelantikan 100 Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, oleh Menkumham Yasonna H. Laoly, melalui surat Keputusan Menkumham Nomor M.HH-08.KP.03.03 Tahun 2018, di Graha Pengayoman Kuningan Jakarta Selatan, (14/03).

Acara pisah sambut ini dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, yang dihadiri oleh Sesepuh Pengayoman Sihabudin, Direktur Intelijen Keimigrasian Muhammad Yanis, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan Sudirman D.Hury, seluruh Kepala UPT Imigrasi dan Pemasyarakatan di wilayah Provinsi Jawa Timur serta Pejabat Struktural di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim. Selain dihadiri oleh para pejabat Kanwil dan Kepala UPT dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim, acara ini juga dihadiri oleh Pejabat Struktural di jajaran Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara diawali dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan yang dipimpin langsung oleh Susy Susilawati, selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. Kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama.

Dalam sambutannya, Susy Susilawati menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap kinerja para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dalam mendarmabaktikan dedikasi, tenaga dan pikiran selama menjabat dilingkungan Kemenkumham Jatim.
“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-bapak atas pengabdianya yang telah membantu dalam pelaksanaan tugas selama menjabat dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim, semoga ditempat tugas yang baru semakin maju dan tambah sukses,” ucap Susy.

Lebih lanjut, Susy Susilawati mengharapkan kepada pejabat yang baru untuk segera dapat menterjemahkan setiap kebijakan secara arif dengan loyalitas yang tinggi dalam setiap program kerja. Serta segera berkinerja dengan mengedepankan prinsip-prinsip Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif.

Berikut daftar kelima jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang diserahterimakan yakni, Kepala Divisi Administrasi dari pejabat lama Adjar Anggono, menjadi Kadiv Administrasi Daerah Istimewa Yogyakarta, jabatan yang ditinggalkan bakal diemban oleh Wisnu Nugroho, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Administrasi Sulawesi Tengah.

Selain Kadiv Administrasi, sejumlah jabatan di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim juga mengalami rotasi seperti Kadiv Pemasyarakatan, Kalapas Klas I Surabaya, Kalapas Klas I Madiun dan Pengantar Purna Tugas Kalapas Klas IIA Bojonegoro.

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Jatim Giri Purbadi, dilantik menjadi Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Sumatera Selatan. Posisinya akan digantikan oleh Krismono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Klas I Malang. Sedangkan posisi Krismono yang ditinggalkan akan diisi oleh Farid Junaedi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Sulawesi Barat.

Sementara itu, Kepala Lapas Klas I Surabaya Riyanto, dilantik menjadi Kalapas Klas I Palembang. Posisinya digantikan oleh Pargiyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lapas Klas I Palembang.

Selanjutnya, Kepala Lapas Klas I Madiun Wahid Husen menjadi Kalapas Klas I Sukamiskin. Posisi Kalapas Klas I Madiun dipercayakan kepada Suharman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Bangka Belitung. Sedangkan Pengantar Purna Tugas diterima oleh Dedi Turyadi, yang selama ini menjabat sebagai Kepala Lapas Klas IIA Bojonegoro. (Phank)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center