Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Kanwil Kemenkumham Jatim Siap Sukseskan Asian Games 2018

0 115

 

Surabaya,LenzaNasional.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur, siap menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, dengan menggelar kampanye #Support Asian Games 2018 kepada seluruh lapisan masyarakat Jawa Timur.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim Susy Susilawati melalui Kasubag Humas Kanwil Kemenkumham Jatim Ishadi MP mengatakan, tahun ini Indonesia didapuk sebagai tuan rumah Asian Games. Acara olahraga multi cabang itu akan dipusatkan di Jakarta dan Palembang. Namun, sebagai gelaran olahraga terbesar di kawasan Asia, event tersebut membawa nama besar Indonesia. Kesuksesannya akan membuat Indonesia semakin dipercaya di kancah Internasional.

“Jadi, sudah sewajarnya kita sebagai warga negara Indonesia ikut mendukung agar acara yang akan berlangsung pada 18 Agustus – 2 September 2018 itu berlangsung lancar dan sukses. Kita support Asian Games 2018 ini dengan mulai ikut kampanye, agar semakin banyak yang tahu kegiatan tersebut,” kata Ishadi.

Ishadi menjelaskan bahwa, mengenai kampanye penyelengaraan Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018 harus terus berlanjut. Supaya, berita tersebut menggema ke seluruh penjuru daerah, terutama di Jawa Timur.
“Kampanye Asian Games 2018 penting terus dilaksanakan agar masyarakat mengerti akan manfaat pesta olahraga akbar Asia itu,” ucapnya.

Menurutnya, masyarakat belum banyak memahami manfaat pesta olahraga yang diikuti 45 negara tersebut. Justru, Ishadi menyebut, suksesnya Asian Games perlu didukung seluruh lapisan masyarakat Indonesia termasuk Jawa Timur. Dia juga meminta masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas, perdamaian dan ketentraman.

Untuk itu, peran semua lapisan masyarakat sangat penting, sehingga tujuan kampanye Asian Games diketahui masyarakat. “Sebagai tuan rumah pesta olahraga bangsa Asia ini, kita harus bangga, karena Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah pesta olahraga internasional,” pungkasnya. (Phank).

Comments
Loading...

Network LNM Media Center