Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete Akhiri Masa Jabatan

0 34

Martapura, lenzanasional.com – AKBP Takdir Mattanete, SH., SIK., MH., telah resmi meninggalkan jabatan sebagai Kapolres Banjar, Takdir mendapat promosi jabatan sebagai Irbid Itwasda Polda Kalsel.

Jabatan sebagai Kapolres Banjar selanjutnya akan diteruskan oleh AKBP Andri Koko Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditrekrimsus Polda Sulbar.

Selama lebih dari dua tahun memegang tongkat komando Polres Banjar, telah banyak prestasi yang diukir oleh lulusan Akpol 1998 itu.

Sebut saja Program Kami Bina Anak Menjadi Pintar (Kabinaktar) yang sempat meraih apresiasi dari Ketua KPAI dan juga Menteri P3A.

Karena program Kabinaktar itulah Polres Banjar berhasil meraih predikat pertama kali sebagai Polres Ramah Anak di seluruh jajaran Polres di Indonesia.

Dibawah tangan dingin Takdir, Polres Banjar juga berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian PAN RB.

Mengakhiri jabatan sebagai Kapolres Banjar, Takdir mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran keluarga besar “Samuak Saliur” Polres Banjar.

Menurutnya, prestasi yang diraihnya tidak akan terwujud tanpa kerjasama yang solid antara keluarga besar Polres Banjar, serta seluruh instansi yang ada di Kabupaten Banjar.

“Sehububungan dengan berakhirnya penugasan kami sebagai Kapolres Banjar, perkenankanlah kami atas nama pribadi dan keluarga mohon diri dan mohon doa restu untuk melaksanakan tugas baru sebagai Irbid Itwasda Polda Kalsel, dengan disertai ungkapan rasa terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini,” ucap AKBP Takdir Mattanete, usai mengikuti acara Sertijab di Mapolda Kalsel, Senin (11/11).

Tak lupa, sosok perwira polisi yang terkenal rendah hati itu juga memohon maaf apabila selama menjabat sebagai Kapolres Banjar ada sikap atau prilaku yang kurang berkenan, baik kepada seluruh personil Polres Banjar, maupun kepada instanasi pemerintahan dan juga masyarakat Kabupaten Banjar.

“Sebagai manusia biasa, dengan segala kerendahan hati kami mohon maaf atas segala kekhilafan dan sikap, perbuatan serta tutur kata kami selama berorganisasi maupun dalam pergaulan sehari-hari, dan teriring doa semoga Allah SWT membalas segala perhatian maupun kebaikan Bapak dan Ibu terhadap diri kami dan keluarga dengan balasan pahala yang berlipat ganda,” pungkas Takdir. (Hery.SOne/Red LN)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center