Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Kapolsek Sawahan Hadiri Cangkrukan 3 Pilar

0 110

SURABAYA, Harnasnews – Kapolsek Sawahan, Kompol Yulianto, SH, M.Hum. Hum kembali menggelar cangkrukan tiga pilar plus di balai RT. 01 RW. 9 Jl. Banyu Urip Kidul Gg. V kelurahan Banyu Urip kecamatan Sawahan Surabaya. Acara ini digelar dalam rangka mencegah gangguan kamtbmas dan penyelesaian masalah sosial. Rabu, ( 4/10/2017 ).

Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Sawahan Kompol Yulianto, SH, M.Hum, Babinsa Banyu Urip Serda Achmad Fauzan, Lurah Banyu urip bapak Aris Krisna Mukti, Kanit Intelkam Ipda Tjutjuk, Kanit Reskrim AKP Haryoko Widhi, SH, Kanit Sabhara Ipda Agus Dwi, ketua RW 9 Bapak Suryadi dan 14 ketua RT mulai dari RT. 01 sampai RT. 14 Kelurahan Banyu urip, Toga, Tomas kelurahan Putat Jaya dan Ibu PKK mulai dari RW 1 sampai 9 Kel Banyu Urip Kec Sawahan, serta warga Banyu Urip Kidul surabaya.

Dalam sambutannya Kapolsek Sawahan menyampaikan bahwa pelaksanaannya tugas kepolisian membutuhkan kerja sama sinergitas dan peran aktif dari masyarakat dalam menjaga kamtibmas apabila ada permasalahan kamtibmas dan masalah sosial agar diselesaikan bersama 3 pilar yaitu babinkamtibmas, babinsa dengan mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat melalui musyawarah FKPM.

Lalu kapolsek membahas tentang masalah banyaknya suku, agama dan ras yang berbeda dalam negara indonesia maka hendaknya kita jaga persatuan dan jangan mau diadu dengan sesama saudara sendiri dengan berkedok agama, karena pada dasarnya islam mengajarkan toleransi yang sangat tinggi dan saling menghormati umat agama lainnya.

Selain itu di mohon peran serta masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat, oleh karena itu hendaknya masyarakat ikut membantu kepolisian dengan cara menjadi polisi bagi dirinya sendiri yaitu menjaga harta bendanya semaksimal mungkin, selain itu dihimbau kepada masyarakat agar memberikan informasi kepada Polisi apabila mengetahui hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan dalam masyarakat, pungkas kapolsek sawahan.

“Sementara itu Kapolsek juga menambahkan tentang terjadinya perkelahian antara Bonek dan PSHT sehingga menyebabkan masing-masing pihak mengalami korban jiwa, hingga Kapolsek berpesan kepada warga agar menjaga anaknya, saudaranya supaya jangan melihat pertandingan sepak bola di stadion dan lebih baik nonton di televisi saja sampai situasi benar-benar kondusif.

Selain itu dimohon kepada warga yang mengikuti PSHT agar menahan diri untuk tidak balas dendam kepada Bonek dan serahkan penanganan kepada Polisi yang akan mengungkap pelaku yang melakukan kekerasan tersebut.

Menindak lanjuti bahaya Narkoba diharapkan kepada warga agar mengawasi anak-anaknya agar selalu waspada dengan narkoba dalam hal ini orang tua harus selalu melakukan komunikasi dengan anaknya sehingga anak akan mencari solusi masalahnya kepada orang tuanya dan bukan mencari solusi kepada orang lain, dan apabila sudah mencari solusi pada orang lain maka Narkoba bisa masuk dari celah tersebutnamun “Pungkas Kapolsek Sawahan Kompol Yulianto.

Dan diharapkan para muda-mudi agar selalu ber etika dalam menggunakan Media Sosial dan jangan sampai dalam medsos menebar kebencian atau merusak kehormatan orang lain karena hal tersebut bisa dilaporkan kepada pihak kepolisian dan bisa dilakukan tindakan hukum maka dengan ini marilah kita bijak dalam menggunakan medsos.

“Selanjutnya acara Cangkrukan 3 Pilar plus dilanjutkan dengan tanya jawab perihal permasalahan larangan parkir tersebut dan setelah dilakukan mediasi dan hukum oleh warga yang hadir dan dijawab bergantian oleh Kapolsek Sawahan dan lurah Banyu urip sekira pukul 22.30 wib acara selesai tamu undangan meninggalkan lokasi berangsur acara berlangsung lancar aman terkendali,” Tututnya, ( Sabairi ).

Comments
Loading...

Network LNM Media Center