Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Ketua Satgas Haji Imigrasi Surabaya Minta CJH Doakan Indonesia

0 261

Surabaya,LenzaNasional.com – Pemberangkatan calon jama’ah haji (CJH), yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 83, merupakan kloter terakhir untuk jama’ah haji asal Embarkasi Surabaya.

Ketua Satuan Tugas (SATGAS) Haji Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya, Tatang Suheryadin, yang melepas langsung pemberangkatan Kloter pamungkas atau terakhir ini mengatakan bahwa, kloter 83 ini berasal dari Kota Surabaya dan gabungan dari 17 Kabupaten se-Jawa Timur.

“Kloter 83 merupakan kloter terakhir, dengan jumlah jama’ah 340 orang dari gabungan Kota Surabaya, Kota Malang, Tulungagung, Sumenep, Sidoarjo, Probolinggo, Mojokerto, Magetan, Madiun, Lumajang, Kediri, Gresik, Bangkalan, Bondowoso, Jombang, Pamekasan dan Trenggalek,” kata Tatang Suheryadin, Rabu (15/8/18).

Baca : Dukung Kelancaran Ibadah Haji 2018, Satgas Haji Imigrasi Surabaya Berikan Pelayanan Prima

Dia menyampaikan, agar jama’ah menjaga kesehatan. Sebab, ibadah haji sangat mengandalkan fisik yang prima, karena itu kesehatan sangat penting diperhatikan, agar bisa menjalankan ibadah haji dengan baik.

“Selamat kepada Bapak Ibu sekalian, semoga tetap dalam keadaan sehat dan selamat. Serta menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Selain itu, Tatang juga mengingatkan, agar jama’ah selalu menaati peraturan yang ada. Karena penting bagi jama’ah untuk menaati petunjuk-petunjuk ketua regu rombongan kloter, dan semua petugas haji.

“Peraturan dibuat untuk kemaslahatan bersama bukan untuk orang per orang. Apalagi jama’ah Indonesia adalah jama’ah dengan jumlah terbesar di dunia,” pesannya.

Karena Tanah Suci adalah tempat paling mustajab bagi umat Islam untuk memanjatkan doa. Untuk itu, Tatang juga meminta, agar jama’ah saat berada di tempat-tempat mustajabah tersebut mohon didoakan juga keluarga, kerabat, lingkungan dan bangsa Indonesia, sehingga menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Doakan semoga bangsa dan masyarakat Indonesia selamat, aman dan damai, serta mencapai kesejahteraan,” pintanya.

Hingga pemberangkatan kloter terakhir ini, Embarkasi Surabaya telah memberangkatkan 37.050 orang dengan rincian CJH Jawa Timur sebanyak 35.287 orang, Bali 694 orang, NTT 654 orang, serta 415 petugas haji yang menyertai jama’ah. (Phank).

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!