Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Kiai Ma’ruf Amin Ajak Santri Ikuti Jejak La Nyalla Berhenti Sebarkan Hoaks

0 322

TANGERANG, LenzaNasional.com –  Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin kembali mengangkat kisah pengakuan mantan anggota Timses Prabowo di Pemilu 2014, La Nyalla Mattalitti.

Ia sengaja mengangkat kisah La Nyalla ini untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat, khususnya para santri, agar tidak menyebarkan hoaks.

“Orang yang bikin isunya saja datang ke saya. Pak Kiai, saya yang dulu bikin isunya. Pak Kiai, saya kapok, tak mau lagi. Lah yang bikin isunya saja sudah kapok, lah kok yang nerusin tak berhenti-berhenti?” ujar Ma’ruf Amin di Kompleks GOR Tangerang, Jumat (18/1/2019) kemarin.

Ia mengungkapkan, ada berbagai hoaks yang sengaja disebarkan menyangkut Jokowi. Misalnya, Jokowi dikatakan PKI, padahal tuduhan tersebut tidak masuk akal. Sebab, Jokowi lahir di tahun 1961, sementara kejadian PKI ada pada tahun 1965.

“Masa balita umur 4 tahun sudah masuk PKI?” tukasnya.

Begitujuga dengan berita hoaks yang menyebutkan bahwa Jokowi anti-Islam. Ma’ruf Amin menjelaskan, dirinya yang dipilih Jokowi sebagai cawapres saja diambil dari kalangan ulama.

Lagipula, Jokowi jugalah yang menjadikan Hari Santri untuk memperingati kejadian di 70 tahun sebelumnya.(*)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!