Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Kodim 0820/probolinggo Laksanakan Upacara 1 Oktober Untuk Mengenang Jasa Pahlawan Revolusi

0 144

PROBOLINGGO, HarnasNews – Rasa syukur atas berkah dan rahmat Allah SWT yang telah menunjukkan kebenaran dan keadilan atas ulah kekejaman dan pemberontakan PKI di Indonesia, yang sampai saat ini kita rasakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sudah selayaknya kita haturkan kepada Allah SWT.

Usai melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, minggu(1/10/17) Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos, M.M, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, ditemui Media di Makodim 0820. Beliau mengatakan bahwa Upacara tanggal 1 Oktober kita laksanakan setiap tahun sekali, ini merupakan bentuk rasa syukur kita, kepada Allah SWT yang telah menunjukkan dan memberikan kesaktiannya kepada Pancasila atas pemberontakan PKI.

Selain itu Upacara ini merupakan penghargaan yang setinggi – tingginya atas pengorbanan yang diberikan kepada bangsa ini oleh pejuang – pejuang Revolusi kepada bangsa dan negaranya demi Pancasila, kita patut menghargai pengorbanan yang tak terhingga oleh para pahlawan tersebut, untuk Para generasi muda, upacara ini merupakan sarana untuk membangkitkan kembali rasa cinta tanah air dan rela berkorban demi menjaga dan mempertahankan idiologi Pancasila, tegas beliau.

Upacara 1 Oktober tahun ini, benar- benar menjadi momentum yang sangat penting, karna begitu gencarnya isu- isu kebangkitan PKI yang begitu terasa dikehidupan kita saat ini, jadi dengan kita selalu mengingat sejarah, kita bisa mewaspadai betapa kelam kisah bangsa Indonesia yang disebabkan pemberontakan yang dilakukan oleh PKI, kepada bangsa Indonesia.(gus/cul)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center