Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Kunjungan Kerja Menteri Kesehatan RI di Pabrik Alkes Sidoarjo

0 152

Sidoarjo,Harnasnews –   kunjungan kerja Menteri Kesehatan RI (Menkes) Nila F. Moeloek ke Pabrik PT. Jayamas Medica Industri, Krian, Sidoarjo, Jawa Timur, bersama wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin rabu(4/10/17).pabrik yang memproduksi produk alkes buatan dalam negri dengan merk Stera dan Onemed seperti produk alat tes kehamilan merk , jarum suntik, kassa, alat bantu penderita batu ginjal dan beberapa produk lainnya.“ Produk alkes hasil produksi dari PT. Jayamas Medica Industri ini secara kualitas sudah layak dan memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI), pemasarannya sudah sampai luar negeri hingga ke negara Brasil” terang Nila.Dalam saat ini
kebutuhan alkes seperti jarum suntik sangat tinggi, kita kerjasama dengan negara lain seperti jepang.patut kita bangga ternyata di Sidoarjo Jawa Timur ada pabrik yang sudah memproduksi jarum suntik dengan skala besar.Saya kira nantinya kita tidak perlu lagi kerjasama dengan negara lain karena negara kita sudah bisa produksi jarum suntik sendiri .

Produkalkes yang lain berupa kassa yang sudah sterilisasi dan sudah bisa dipasarkan.PT Jaya Mas Medica Industri juga memproduksi 300 juta masker setiap tahunnya, tuturnya.Dalam kunjungan kerja ini Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin memberikan dukungan penuh kepada Kementerian Kesehatan dalam pengembangan pabrik alkes di Sidoarjo Jawa Timur karena pabrik alkes diwilayahnya sangat membantu perekonomian warga Khususnya di desa Krian Sidoarjo Karena  PT. Jayamas Medica Industri ini mampu menyerap ratusan tenaga kerja, ini juga sangat membantu perekonomian kabupaten Sidoarjo”, terang Wabup Sidoarjo.(Tree).

Comments
Loading...

Network LNM Media Center