Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

La Nyalla Ketua DPD RI Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Bangun Daerah

0 176

Jakarta, lenzanasional.com – Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti berharap agar mahasiswa turut serta dalam pembangunan di daerah. Untuk mewujudkan Indonesia makmur, mahasiswa sebagai generasi muda dituntut dapat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan percepatan pembangunan di daerah. Hal tersebut disampaikan saat menerima Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Kantor Ketua DPD RI (16/10).

Saat menerima audiensi dari Pengurus Pusat GMNI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti meminta agar setiap elemen mahasiswa juga turut serta dalam pembangunan daerah. Karena tolak ukur makmur tidaknya sebuah negara adalah dengan mewujudkan kemakmuran daerah terlebih dahulu. Oleh karena itu, dirinya meminta mahasiswa bersama DPD RI untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembangunan di daerah.

“Kita perlu membawa masalah di daerah ke nasional melalui elemen-elemen seperti GMNI. Kita fokus bagaaimana caranya kita membangun daerah masing-masing. Karena jika daerah maju, maka indonesia maju. Bagaimana DPD harus bersinergi dengan pemerintah di tingkat bawah sampai pusat, untuk membangun Indonesia sentris seperti pesan Pak Jokowi dari Sabang sampai Merauke,” ucapnya.

AA Lanyalla Mahmud Mattalitti menambahkan, salah satu partisipasi mahasiswa dalam membangun daerah adalah dengan menjadi seorang wirausahawan (entrepreneur). Dengan menjadi seorang entrepreneur, mahasiswa dapat menyerap lapangan pekerjaan masyarakat di sekitarnya.

“Saya berharap mahasiswa berpikir bagaimana caranya dia ber-enterpreneur agar negara kita sudah maju. Jadi saya fokus kesitu saja. Saya sarankan kita sekarang harus mendukung programnya pak jokowi, pemerintah ini, untuk membangun Indonesia sentris dari Sabang sampai Merauke. Kita sekarang fokus bekerja supaya mereka bisa ikut membantu negara kita agar maju,” ucapnya.

Ketua DPD RI juga meminta agar setiap mahasiswa fokus dalam pengembangan potensi diri sebagai SDM yang unggul. Dengan menjadi SDM yang unggul, generasi muda dapat bersinergi dengan pemerintah untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan Indonesia.

“Saya mengharuskan pada pengembangan SDM dan entrepreneur, itu sangat dibutuhkan oleh anak-anak muda. Jangan berhenti disini, sekalipun dia udah lulus, adik-adiknya diberi nasehat bahwa kita ini maju jadi bangsa besar, berangkatnya dari bawah,” ucapnya di depan Pengurus Pusat KAMMI.

Senada, Anggota DPD RI dari Provinsi Lampung, Bustami Zainuddin, juga berharap agar mahasiswa turut serta dalam menciptakan situasi politik dan ekonomi yang kondusif. Karena salah satu modal perwujudan pembangunan adalah dengan adanya stabilitas ekonomi politik.

“Seperti ini caranya (beraudiensi), agar kami bisa mengawal aspirasi yang dibawa. Negara ini milik kita semua. Negara dalam membangunembutuhkan stabilitas politik dan ekonomi. Regenerasi pasti terjadi dan hanya orang yang mempersiapkan diri yang bakal mengisinya,” kata Bustami.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat KAMMI, Irfan Ahmad Fauzi, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Ketua DPD RI. Irfan menganggap bahwa sosok Ketua DPD RI harus menjadi teladan bagi pejabat publik. Dimana AA Lanyalla Mahmud Mattalitti mampu membuka luas ruang komunikasi antara pejabat publik dengan generasi muda, terutama mahasiswa. Dirinya berharap

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai sinergi antara pejabat publik dengan generai muda. Jika pejabat publik seperti ini, akan menjadi kanal positif bagi mahasiswa. Saya pikir ini bentuk apresiasi bagi anak muda. Mudah-mudahan ini menjadi tradisi positif kedepan bagi setiap pejabat publik. Kami juga menyampaikan selamat dan support, semoga DPD RI kedepan sesuai harapan masyarakat dan kami mendukung pak ketua untuk melakukan hal-hal yang besar,” kata irfan. (*)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center