Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

LAKSDA TNI AGUNG PRASTIAWAN, M.AP. Pamit Siap Jabat ASRENUM Panglima TNI

0 136
Laksamana Muda TNI Agung Prastiawan, M.AP. saat apel khusus jajaran Kolinlamil dalam rangka peamit dari jabatannya sebagai Panglima Kolinlamil untuk kemudian menjabat Asrenum Panglima TNI menyerahkan tongkat komando sebagai simbol regenerasi.

Jakarta,Harnasnews.Com – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil)   menggelar apel khusus gabungan staf dan unsur, yang dipimpin langsung oleh Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agung Prastiawan, M.AP. di lapangan Mulyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (6/10).

Apel khusus ini diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan serah terima jabatan Pangkolinlamil dari Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. kepada Laksma TNI Yudo Margono, S.E.,  sekaligus sebagai ajang pamit Laksda TNI Agung Prastiawan, M.AP. kepada seluruh warga Kolinlamil sehubungan dengan akan berakhirnya masa tugasnya sebagai Panglima Kolinlamil yang telah dijabatnya selama delapan bulan enam hari. Selanjutnya alumni AAL angkatan 32 tahun 1987 ini akan menjabat Asisten Perencanaan Umum (Asrenum) Panglima TNI.

Pangkolinlamil dalam sambutannya mengatakan bahwa terselenggaranya angkutan laut militer selama ini pada dasarnya merupakan refleksi dari tanggung jawab dan usaha keras seluruh warga Kolinlamil dalam upaya melaksanakan tugas pokok TNI AL selaku komponen utama sistem pertahanan di laut.  Di bawah kepemimpinannya, telah dilaksanakan pembangunan fisik dan non fisik. Pembangunan fisik diwujudkan dalam upaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana guna mendukung tugas pokok Kolinlamil. Sedangkan pembangunan non fisik ditujukan guna meningkatkan mental, moral, etika  serta  disiplin prajurit.

“Tugas sebagai Panglima Kolinlamil merupakan suatu kehormatan yang sangat tinggi karena tanggung jawab penyelenggaraan angkutan laut militer berada dipundak kita. Kita tahu perairan nasional Indonesia merupakan wilayah yang sangat strategis yang mempunyai dampak kerawanan sangat tinggi, sehingga perlu mendapat perhatian dan penanganan serius” jelasnya lebih lanjut.

Disela-sela apel khusus, Laksda TNI Agung Prastiawan, M.AP. menyerahkan tongkat komando secara simbolis kepada Komandan KRI Mentawai 959 Mayor Laut (P) Fery A.S. mewakili para Komandan KRI lainnya di bawah jajaran Kolinlamil.

Menurutnya (Laksda Agung) penggunaan tongkat Komando oleh para komandan KRI sesuai instruksi dari komando atas bahwa para komandan unsur/KRI juga memakai tongkat komando.

Pada kesempatan tersebut Laksda TNI Agung Prastiawan, M.AP.  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap personel jajaran Kolinlamil atas dukungannya selama menjabat sebagai Pangkolinlamil, dan mengharapkan dukungan serupa juga diberikan kepada Pangkolinlamil yang baru.

Dalam kesempatan tersebut, Laksda TNI Agung Prastiawan, M.AP. secara simbolis memberikan bingkisan atau kenang-kenangan kepada prajurit dan ASN jajaran Kolinlamil dan juga memberikan hadiah khusus kepada Kowal dan ASN yang berpartisipasi dalam olahraga dayung pada lomba antar Satker di Kolinlamil.

Ia menyampaikan bahwa bingkisan yang diberikannya tersebut kepada seluruh prajurit dan ASN Kolinlamil nilainya tidak seberapa, namum itu merupakan bagian dari perhatian Panglima kepada seluruh anak buahnya yang selama ini telah bersama-sama bekerja dengannya menjalankan tugas pokok Kolinlamil dengan baik.

Hadir pada apel gabungan tersebut segenap  pejabat teras, para Komandan KRI yang ada di Jakarta, serta  seluruh anggota, baik militer maupun PNS di jajaran Kolinlamil.(Budi Raharto )

Comments
Loading...

Network LNM Media Center