Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Letkol Kav Depri Kobarkan Semangat Pancasila

0 149

PROBOLINGGO, HarnasNews – Wilayah Probolinggo salah satu kota di jawa timur yang merasakan kisah kelam yang dibuat Komunis sebelum bulan September tahun 1965, banyak kisah dari para orang tua tentang kekejaman yang dialami umat Islam di kota ini.

Dari kisah itulah Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letnan Kolonel Kaveleri Depri Rio Saransi S.Sos,M.M ingin mengingatkan kembali para anggotanya yang memang saat itu tidak mengalami kisah kelam bangsa Indonesia yang disebabkan oleh kekejaman Komunis yang ingin menguasai pemerintahan Indonesia, ibarat menyelam sambil minum air, dengan banyaknya antusias masyarakat dan kaum muda yang ingin juga mengetahui kisah Kudeta yang dilakukan Komunis.

Dengan alasan itu sabtu(30/9/17) Komandan Kodim akhirnya memutuskan untuk melakukan nobar pemutaran film G30S/PKI dialun – alun Kota Probolinggo.acara Nobar di hadiri Walikota Probolinggo Hj Rukmin SH, Msi beserta Staf, dan pimpinan SKPD kota probolinggo, serta warga masyarakat probolinggo kurang lebih 7.600 orang memadati alun – alun Probolinggo kota.

Saat ditemui media HarnasNews, komandan kodim 0820/probolinggo “di selah-selah film G30S/PKI masih berlangsung, beliau mengatakan, pemutaran film ini bukan hanya untuk tentara, karna ini film sejarah jadi ini semua untuk masyarakat dan kalangan. Kita biar melek sejarah dan akan menimbulkan rasa cinta tanah air, bangsa dan negara yang sama – sama kita cintai ini, Letkol Depri Rio juga menambahkan, klu Idiologi Pancasila sudah final menjadi Idiologi bangsa Indonesia yang majemuk, jadi jangan bermimpi untuk merubah kembali Idiologi Pancasila menjadi idiologi lain Pungkasnya.

Walau hembusan angin Gending yang membuat suasana semakin dingin, namun suasana penonton banyak yang berkobar menjadi semangat cinta tanah air, melihat kekejaman komunis yang terjadi di Indonesia kala itu.(gus/cul)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center