Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Mabes Polri : Seluruh Markas Kepolisian Berstatus Siaga Satu!

0 264
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto

Jakarta,LenzaNasional.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan, seluruh jajaran kepolisian di Indonesia berstatus ”siaga 1” menyusul maraknya aksi bom bunuh diri yang menargetkan personelnya.

Menurut Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto, Kapolri menginstruksikan lembaga kepolisian mengetatkan penjagaan di markas-markas, selain lokasi-lokasi vital masyarakat.

“Pagi tadi Kapolri menyampaikan hal itu ke seluruh kapolda melalui konferensi video,” kata Setyo di Mabes Polri, Senin (14/5/2018).

Setyo menuturkan, status siaga 1 itu mengharuskan setiap markas kepolisian meningkatkan kewaspadaan dan menambah jumlah personel yang bersiaga.

Namun, Polri tetap meminta masyarakat tenang dan menjalankan aktivitas seperti biasa.

“Siaga 1 itu diberlakukan untuk internal Polri. Sementara masyarakat tak perlu khawatir,” tukasnya.

Untuk diketahui, masyarakat dibuat resah menyusul terjadinya teror bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur yakni, Gereja Santa Matia Tak Bercela di Jalan Ngagel, Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno, dan Gereja Krusten Indonesia (GKI) di Jalan Diponogoro.

BACA JUGA :

BREAKING NEWS : Polrestabes Surabaya di Bom

Bom Meledak di Rusunawa Sepanjang, Sidoarjo

Polda Jatim : Ledakan Terjadi di Tiga Gereja di Surabaya

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (13/5) akhir pekan lalu itu, mengakibatkan 14 orang meninggal dunia.

Pada hari yang sama, bom juga diledakkan kelompok teroris di rumah susun belakang Polsek Taman Sepanjang, Sidoarjo. Dalam kejadian itu, satu keluarga beranggotakan 5 orang merupakan pelaku sekaligus korban.

Ledakan Bom, juga terjadi di Polrestabes Surabaya, Senin pagi. Akibat kejadian itu, empat orang meninggal dunia. (LN/Red).

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!