Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

MAKI Jatim Berbuka Bersama Dan Santun Anak Yatim

0 326
Penyerahan santunan kepada anak Yatim

Surabaya, LenzaNasional.com – Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Jawa Timur gelar buka bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim, Selasa (12/6). Kegiatan berlangsung di Hotel Premiere Place Juanda Sidoarjo, diikuti puluhan anak yatim.

Ketua MAKI Korwil Jatim Heru Satriyo, S.Ip, pada kesempatan itu mengemukakan, kegiatan buka bersama ini untuk menjalin silaturrahmi sesama pengurus dan anggota MAKI Jatim khususnya di bulan Ramadhan. “Kami mengundang anak yatim sebagai wujud rasa peduli MAKI Jatim kepada anak yatim,” ujarnnya.

“Kami berbagi rezeki untuk menyantuni anak yatim sebagai bentuk empati kami serta mempererat tali Persaudaraan diantara kami dan anak yatim,” lanjutnya.

Heru menguraikan kewajiban untuk mencintai dan menyayangi anak yatim serta menganjurkan memberi makan orang miskin sebagaimana disebutkan dalam Alqur’an Surat Al-Ma’un 1-3. “Tahukah kamu orang yang mendustakan Agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin,” ujarnya mengurai makna ayat tersebut.

“Yadu’ul yatim” atau menghardik anak yatim adalah orang yang memiliki rasa benci dan apatis terhadap anak yatim. Dengan demikian meskipun rajin shalat, rajin puasa dan rajin melaksanakan ibadah lainnya, namun apabila tidak peduli terhadap nasib anak yatim dan orang miskin maka keimanannya perlu dipertanyakan.

Heru mengharapkan agar kegiatan berbagi bersama anak yatim dijadikan sebagai program rutin Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Jatim, tambahnya. (LN/din)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!