Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Masyarakat Jember Mendukung Sang Pengusaha H. Hendy Siswanto Maju Calon Bupati Jember 2020

0 158

Jember, Lenzanasional.com – Putra daerah terbaik Kabupaten Jember, H. Hendy Siswanto, mendapat dukungan kuat dari masyarakat Jember untuk maju dalam pesta demokrasi pemilihan Bupati Jember 2020 mendatang.

H. Hendy menilai sikap masyarakat dan relawannya yang sangat mendukung untuk maju menjadi calon Bupati Jember adalah sinyalemen positif, dan menurutnya, sebagai gerakan optimisme yang baik baginya, dalam rangka mempersiapkan pertarungan pada Pilkada Kabupaten Jember pada tahun 2020 nanti.

“Ini adalah langkah perjuangannya dan gerakan optimisme bersama seluruh pendukung dan simpatisan mengabdikan diri untuk Jember, saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungannya,” ujar H. Hendy.

Lanjut H. Hendy menjelaskan, bahwa ia mengangkat tagline “Menuju Kebangkitan Kesejahteraan Masyarakat Jember”, sengaja mengangkat tagline tersebut, untuk menuju masyarakat Jember yang sejahtera, serta pelayanan publik di Kabupaten Jember sangat perlu dimaksimalkan.

“Pelayanan Publik sebagai kewajiban pemerintah masih belum maksimal di Jember, termasuk persoalan Kartu Penduduk (KTP) yang belum merata, perizinan yang carut marut, hingga pelayanan publik yang seharusnya lebih mudah cepat dengan perkembangan teknologi”, tandas H. Hendy.

Ditempat terpisah, Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Independen Nusantara Taufiq Rachman SH, S.Sos mendukung H. Hendy Siswanto sebagai Calon Bupati (Cabup) Jember periode 2020-2025.

“Beliau sosok yang tepat untuk membangun Jember. Rekam jejaknya sangat positif,” tegas Taufiq Rachman.

Terlebih, selain sosoknya yang religius, H. Hendy Siswanto berasal dari birokrat yang “hijrah” menjadi entrepreneur. Dua hal ini sangat jarang ditemui Cabub yang bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Jujur saja, rata-rata Cabub Pilkada berasal dari politisi tulen. Tapi, kita sama-sama tahu, muaranya kemana, kena OTT KPK,” beber Taufiq.

Sementara H. Hendy mengawali karirnya sebagai birokrat tulen di Ditjen Perkeretaapian. Dia pernah jadi Pimpro double track Cirebon-Kroya, memimpin pembangunan double track Lintas Utara Jawa yang menghubungkan Jakarta Surabaya.

“Terakhir jadi Pimpro pembangunan rel kereta api Sumatera Bagian Utara yang meliputi Aceh, Sumut dan Riau,” tutur Taufiq, mantan wartawan yang juga melompat jadi pengusaha.

Kini, setelah menyatakan pensiun dini, sosoknya lebih dikenal sukses sebagai pengusaha maupun entrepreneur. Sekadar bukti, Rien Collection – sebuah gerai busana berlantai lima yang berada dalam naungan Seven Dream, tak lepas dari tangan dingin H. Hendy Siswanto.

“Sosoknya sebagai entrepreneur sangat cocok membangun Jember,” tandas Taufiq yang juga membidani lahirnya Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI). Apalagi jika dikaitkan dengan Rasullah Muhammad SAW yang juga entrepreneur tulen.

Menurut Taufiq, meminjam istilah Ir. Ciputra, entrepreneur adalah sosok yang mampu merubah kotoran menjadi emas. Otak kanannya tak pernah diam dalam mencari inovasi dan perubahan.

“Jadi H. Hendy sangat cocok untuk membawa Jember menjadi lebih baik. Saya bisa garansi itu melihat rekam jejaknya,” jelas Taufiq yang menyebut ciri entrepreneur itu jujur dan amanah.

Apalagi sebagai putra asli Jember dia akan berusaha memajukan Jember. Dia juga mendirikan masjid modern yaitu Raudhotul Muchlisin di Kaliwates, Jember. Masjid dengan desain arsitektur Turki ini dibangun dengan keseluruhan biaya hingga Rp 7 Miliar. Masjid ini telah diresmikan oleh Rais , Am PBNU, KH Ma,ruf Amin pada Bulan Mei 2017 silam

Sejak dulu rupanya Haji Hendy Siswnto suka membantu membangun masjid. Ada di beberapa sejumlah kota seperti Madura, Palembang, Semarang, dan juga Jogjakarta. Masjid yang dibangun oleh Haji Hendy Siswanto dinamai Az-Zahra.

“Jadi kapan lagi Jember punya sosok Bupati yang entrepreneurship muslim seperti H. Hendy Siswanto,” tegas Taufiq yang akan komit mengerahkan seluruh jaringannya di Jawa Timur, khususnya Jember untuk mensosialisasikan H. Hendy Siswanto.

Sementara Ketua DPW Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Independen Nusantara Jawa Timur, Nurdin Longgari, sangat mendukung H. Hendy Siswanto maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Jember periode 2020-2025.

“H. Hendy Siswanto sosok yang sangat populer dikalangan pengusaha dan masyarakat di Kabupaten Jember. Beliau merupakan pengusaha yang terbilang cukup sukses. Meski demikian, beliau pun dikenal aktif dalam bidang entrepreneur dengan sosok yang relegius dan dermawan”, ujar Nurdin yang akrab di panggil Daeng.

Saat ini masyarakat luas Kabupaten Jember membutuhkan figur pemimpin yang tidak saja sosok yang mumpuni, juga harus memiliki jiwa kedaerahan yang kuat, serta mampu mengejawantahkan pandangan visionernya, dalam membawa Kabupaten Jember lebih maju dalam segala bidang.

“Insya Allah H. Hendy Siswanto tidak diragukan lagi jika beliau nantinya menjabat Bupati Jember akan datang, beliau adalah figur pemimpin yang mampu membawa masyarakat Kabupaten Jember Sejahtera, untuk itu saya Instruksikan kepada seluruh rekan wartawan Online di Jember yang tergabung dengan Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Independen Nusantara Jawa Timur, untuk mendukung H. Hendy Siswanto, agar beliau nantinya sukses memimpin Kabupaten Jember Lima Tahun kedepan”, pungkas Daeng. (din)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!