Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Masyarakat Nelayan Serang Polsek Bayah Lebak Banten

0 95

Banten, LenzaNasional.com – Puluhan nelayan di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, mengamuk dan merusak fasilitas milik Mapolsek Bayah, Sabtu (12/5). Kemarahan puluhan nelayan itu dipicu karena dua orang nelayan ditabrak pada saat terjadi penangkapan bos Benur di wilayah setempat.

Kedatangan puluhan nelayan ke Mapolsek Bayah bermaksud mencari mobil Avanza hitam yang menabrak dan menangkap nelayan. Mobil Avanza hitam tersebut diduga milik petugas polisi, karena pada saat penangkapan membawa senjata laras panjang dan mengeluarkan pistol.

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya masih menelusuri penyebab terjadinya kerusuhan nelayan di Polsek Bayah, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (12/5). Hingga saat ini laporan yang diterimanya masih simpang siur terkait pemicu amarah puluhan nelayan tersebut.

“Masih simpang siur. Ada yang melaporkan terkait dengan masalah penangkapan benur, yang kemudian terjadi perlawanan, kemudian mengakibatkan massa marah dan menyerang polsek,” katanya.

Informasi sementara, kaca mobil patroli rusak akibat amuk massa. Selain itu, ada kaca kantor Polsek yang rusak. Warga juga membakar ban di area kantor Polsek.

Listyo mengatakan petugas masih mendalami penyebab kemarahan warga. Dia mengaku sedang menuju Polsek Bayah di Jalan Raya Bayah-Karangtaraje, Bayah, Lebak, Banten.(LN/Hend)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center