Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Mbah Mar : Saya Akan Laporkan Nawiryanto Ke Bareskrim Polri

Diduga Lakukan Fitnah, Oknum LSM di Bondowoso Dipolisikan

0 1.979

Jakarta, Lenzanasional.com – Tidak terima difitnah oleh Nawiryanto, salah satu oknum pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Teropong di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Maryadi yang kerap dikenal dengan sebutan Mbah Mar akan melapor ke Bareskrim Mabes Polri.

Diketahui, dugaan fitnah itu dilakukan oleh Nawiryanto melalui pemberitaan lewat media online yang terbit di Bondowoso.

Dalam media tersebut oknum LSM ini telah menuduh Mbah Mar yang menurutnya mengaku sebagai Asisten Staf Menkopolhukam dan mencoba melakukan intervensi terhadap kasus pengancaman yang melibatkan pejabat teras di Kabupaten Bondowoso.

Kasus dugaan pengancaman itu sendiri, saat ini sedang ditangani Polres Bondowoso.

Tentu saja, Mbah Mar membantah keras pemberitaan miring tentang dirinya. Bahkan pemberitaan dimaksud dinilai sangat tendensius dan sama sekali tidak benar serta telah mencemarkan nama baiknya sebagai salah seorang warga negara Indonesia yang taat hukum.

“Sama sekali tidak benar apa yang dimuat dalam media online Teropong Timur itu, terkait pengakuan saya sebagai Asisten Staf Menkopolhukam dan melakukan intervensi terhadap kinerja kepolisian. Apalagi dia (Nawiryanto,red) tidak pernah konfirmasi terkait hal itu,” tegas Mbah Mar, Sabtu (4/7/2020).

Mbah Mar menambahkan, saat itu dirinya hanya ingin meminta Kadis Perpustakaan Bondowoso Alun Taufana, yang sebelumnya menjabat sebagai staff di bagian umum kini menjadi Kepala Dinas untuk memaafkan Sekda Kabupaten Bondowoso Syaifullah, atas pernyataan di medsos sebagai penyebab konflik diantara kedua pejabat tersebut.

“Saya tidak pernah melakukan intervensi untuk mencabut laporan kasus dugaan pengancaman itu di Polres Bondowoso.Tujuan saya hanya semata-mata meminta semua pihak yang bertikai agar berdamai dan saling memaafkan. Sehingga kita semua bisa berkonsentrasi untuk memajukan Kabupaten Bondowoso ini,” terang Mbah Mar.

Mbah Mar meminta agar pihak-pihak yang telah melakukan fitnah terhadap dirinya dalam perkara tersebut, untuk segera meminta maaf. Sebelum kasus tersebut akan dibawa ke ranah hukum.

“Sudah saya serahkan kasus ini ke kuasa hukum saya dan tadi kabarnya sudah di gelar perkaranya di bareskrim,” tandas Mbah Mar yang juga dikenal sebagai salah satu tokoh spiritual tanah Jawa yang cinta perdamaian.

Terpisah, Nawiryanto oknum LSM Teropong saat dihubungi ponselnya tidak diangkat, dan dikirimi pesan singkat (sms) hingga berita ini ditayangkan tidak juga dibalas. (*)

 

Caption foto : Kabut di Puncak Gunung IJEN

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!