Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Memperingati HPSN, OPA PATAS Bersama AQUA Keboncandi Giat Bersih Sampah

0 185

PASURUAN – Dalam memperingati HPSN 2020, OPA PATAS mengadakan agenda tahunan GOwes BErsih Sampah (GOBES).

Kegiatan ceremonial ini setiap tahun dilakukan, dan ini sudah menginjak tahun ke-4, acara ini juga di dukung penuh oleh AQUA Keboncandi serta beberapa perusahaan lainnya yang mendukung kegiatan ini sehingga terlaksana dengan lancar.

Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, pada tahun ini kegiatan di awali dengan diskusi lingkungan yang di lakukan pada sabtu (15/02/20) bersama pemateri diskusi Sanggar Hijau Indonesia, DLHKP, BAPPEDA, DINKES Kota Pasuruan, dan Dinas P & K Kota Pasuruan.

Dengan mengangkat tema “Merubah Perilaku Membuang Sampah Sembarangan Menuju SDM Unggul untuk Indonesia Maju”, harapannya dengan diskusi bersama para pihak terkait selaku sektor penggerak dari pemerintahan menjadikan masyarakat lebih sadar akan kebersihan lingkungan.

Puncak acara yang kemudian dilaksanakan dengan aksi nyata GOwes BErsih Sampah (GOBES) pada  hari minggu (16/02/20) dengan titik lokasi aksi alun-alun kota Pasuruan dan sekitarnya, selanjutkan melaksanakan longmarch di sepanjang Jl. Pahlawan Kota Pasuruan.

Tidak hanya sampai di situ, kegiatan edukasi pengelolaan sampah disampaikan juga melalui penampilan teatrikal dari Teater Pasuruan, Dari kegiatan yang melibatkan 450 relawan terkumpul 15 kg dengan komposisi mayoritas terbesar adalah sampah kantong plastik.

Ketua pelaksana Sandhy Pratama Putra menyampaikan harapannya dari kegiatan ini “Semoga masyarakat khususnya kota pasuruan & lingkungan sekitarnya menjadi sadar akan bahaya dan dampak negatif sampah jika membuang sampah sembarangan, maka perlu upaya nyata bersama seluruh pihak terkait untuk lebih peduli mengenai pengelolaan sampah yang baik,” punkas Sandhy.

Hari Wicaksono selaku SR Manager PT. Tirta Investama (AQUA Keboncandi) dalam kesempatan ini menyampaikan “kegiatan nyata GOBES yang telah dilaksanakan tentunya sangat bermanfaat untuk mengajak berbagai komponen masyarakat agar peduli akan pengelolaan sampah,” ujar Hari.

“Kami percaya bahwa sampah kemasan plastik bisa menjadi bahan baku jika didaur ulang, untuk itu kami terus mendorong ke model ekonomi sirkular, Danone – AQUA telah meneguhkan komitmennya dalam gerakan #BijakBerplastik untuk dapat membantu mengatasi permasalahan sampah plastik dengan mengumpulkan lebih banyak sampah dari yang kami gunakan, edukasi publik dan inovasi,” imbuh SR Manager.

Agar bisa mewujudkan ambisi ini hanya dapat terwujud jika seluruh pemangku kepentingan terlibat secara aktif, mulai dari  pemerintah,  produsen, LSM, media, hingga konsumen.

Melalui aksi ini OPA PATAS & Danone – AQUA dapat menginspirasi, mengedukasi dan membuat publik sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan karena beragam jenis sampah plastik khususnya botol masih memiliki nilai ekonomis dan dapat diolah kembali.(Hid)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!