Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Menkumham Lantik Muhammad Yanis Sebagai Direktur Intelijen Keimigrasian

0 251

 

Muhammad Yanis bersama istri usai pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama di Graha Pengayoman Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (14/03/2018),(Foto : Istimewah/Ibrahim)

Jakarta,LenzaNasional.Com – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H. Laoly melantik 100 Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenkumham. Salah satunya yang dilantik adalah Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Muhammad Yanis, SH, M.Hum.

Pelantikan tersebut juga terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama pada Unit Utama Eselon I Pusat, Kantor Wilayah, Sekretaris Direktorat Jenderal, Kepala Biro, Kepala Kantor Wilayah, Direktur, Kepala Pusat dan Kepala Divisi. Bertempat di Graha Pengayoman Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (14/03/2018).

Dalam surat Keputusan Menkumham Nomor M.HH-08.KP.03.03 Tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenkumham. Muhammad Yanis dilantik menjadi Direktur Intelijen Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi.

Posisi Muhammad Yanis sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim digantikan oleh Zakaria, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah.

Sementara itu, dalam sambutannya Yasonna Laoly mengatakan, rotasi dan mutasi ini merupakan sesuatu yang biasa untuk penyegaran dan kebutuhan organisasi. Serta sebagai upaya memajukan Kemenkumham.

“Selamat kepada para pejabat yang telah dilantik hari ini, semoga dengan jabatan yang baru ini saudara betul-betul lebih berperan memajukan Kementerian Hukum dan HAM yang kita banggakan”, ucap Yasonna.

Lebih lanjut Yasonna menyampaikan, akan menempatkan orang-orang muda di ujung Indonesia agar memperkaya wawasan juga pengalaman. Sehingga bisa menjadikannya pemimpin yang tangguh dan hebat. Pelantikan ini juga sebagai bentuk apresiasi Menkumham kepada pimpinan tinggi yang telah berprestasi dan secara khusus  melaksanakan tugas tertentu.
Harapannya, para pejabat yang dilantik dapat terus berprestasi, baik mendapatkan penghargaan dari Internal maupun Eksternal Kemenkumham. (LN/Red)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center