Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Menpora Lepas Timnas Pelajar U-16 Untuk Berlaga di Malaysia

0 139

JAKARTA,Harnasnews.com – Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga dan Pendidikan Arifin Majid melepas Tim Pelajar Indonesia U-16 yang akan berlaga di Borneo Cup 2017, Senin (2/10) sore

Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga dan Pendidikan Arifin Majid melepas Tim Pelajar Indonesia U-16 yang akan berlaga di Borneo Cup 2017, Senin (2/10) sore

di ruang rapat Lantai 10 Kemenpora, Jakarta. Pemerintah akan terus fokus dan mengawal kompetisi usia dini.

Pada ajang yang di gelar di Kinabalu, Malaysia (3-8/10) tersebut, Tim Pelajar U-16 berada di Grup B bersama Real Sports (India), DPM Sport School (Malaysia), dan Jubilo (Malaysia). “Kita akan selalu mendukung mereka, karena mereka akan membawa nama baik Indonesia. Timnas Pelajar U-16 akan bertanding di ajang  Borneo Cup 2017. Bagi pemerintah ini amat sangat penting, karena kompetisi usia dini akan menjadi pondasi. Dan dari merekalah akan terjaring pemain-pemain hebat yang masuk di Timnas Senior,” ucapnya.

Menurutnya, pemerintah akan terus fokus dan mengawal kompetisi usia dini. “Seperti yang sudah kita gulirkan di piala Menpora, mulai dari U-19 sampai Liga Mahasiswa. Hal ini berarti, bahwa kita harus membiasakan diri berkompetisi sejak usia dini. Dengan kompetisi saja tidak cukup, tapi mereka juga diberi pengalaman bertanding dengan negara-negara lain. Sekarang ini, mereka akan bertanding di Malaysia dan dalam waktu dekat, kami bersama Manajer Tim U-16 Indonesia Fary Djemi Francis merencanakan Kompetisi Perbatasan antara Indonesia, Timor Leste dan Australia di Atambua, Nusa Tenggara Timur,” jelasnya.

Saya berharap, selain mereka membawa kabar baik sebagai juara pertama, juga dari sinilah nanti para pelatih-pelatih kita yang lain untuk memotret mereka, karena merekalah pemain sepakbola masa depan Indonesia. Ia pun berpesan, bahwa tidak ada kemenangan tanpa kerjasama. “Kerjasama itu penting, karena kita semua ingin, Timnas U 16 menjadi yang terbaik, ikutilah apa keinginan pelatih dan kepada pelatih untuk terus mengawal Timnas U 16 ini,” tambahnya.

Manajer Timnas U-16 Indonesia Fary Djemy Francis menyampaikan bahwa Timnas dipelajari U -16 yang akan berlaga di Borneo  Cup 2017 merupakan hasil dari Piala  Menpora Cup U 16 tahun 2016.  “Tim yang juaranya kita seleksi dan juga kita ambil dari U-16  dari provinsi lain. Makanya timnas U-16 ini terdiri dari beberapa provinsi walaupun tahun lalu juaranya dari Jawa Barat. Jawa Barat dan Jawa Timur paling banyak pemainnya,” ujarnya.

Masih katanya, sebelum berangkat ke Malaysia,  Timnas U 16 ini kita tempatkan di pemusatan latihan. Di sana mereka sudah menjalani berbagai macam latihan. “Salah satunya, kita sudah melakukan uji coba dengan juara Piala Suratin di Jakarta, dan kita menang 3-1. Dengan dukungan fasilitas dan dorongan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga serta para pelatih, saya berharap Timnas U-16 ini  dapat menjadi  yang terbaik di Borneo Cup 2017. Karena memang, target kita di Borneo Cup ini menjadi  juara pertama,” jelasnya. (Daenk)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center