Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Pagelaran Wayang Kulit Memperingati HUT RI KE 72 Dan 1 Muharram 1439 H

0 147
Sidoarjo,Harnasnews – Pemerintah desa Waru kecamatan waru kabupaten Sidoarjo dalam menyemarakkan HUT RI yang ke-72 dan 1 Muharram 1439H telah menggelar  acara  Pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang diselenggarakan di pendopo balai desa Waru sabtu malam (23/09/17) dengan dalang Ki Bambang Handoko  dari pekalongan.dalam acara ini hadir pula Wabup H.Nur Achmad Syaifuddin SH,dan Wakil gubenur Jawa Timur Gus Ipul. Pada kesempatan itu Kades Waru H. Muhammad Junaedi SH.   mengucapkan minta maaf jika selama melayani masyarakat banyak kekurangan dari segi apapun. “
Selain itu ia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati Sidoarjo menemani masyarakat Desa Waru untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit dalam pidatonya Mohammad Junaedi, SH bahwa pemdes Waru sudah memiliki toko yang nantinya akan di kelolah oleh warga desa waru dan di tahun 2018 pemdes akan membangun gedung serbaguna yang lokasi pembangunannya nanti berada di  belakang balai desa gedung ini nanti sebagai sarana olah raga juga bs  dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat desa Waru apabila ada warga yang ingin melaksanakan hajatan.
Wabup kabupaten Sidoarjo H. Nur achmad syaifuddin juga menyampaikan permohonan maaf   lahir dan batin kepada masyarakat Desa Waru dan masyarakat yang hadir di acara pagelaran wayang kulit tersebut.
Selain itu Pria kelahiran Sidoarjo ini berpesan kepada masyarakat Desa Waru untuk selalu menjalankan kenyakinan agama masing-masing. “Masyarakat harus guyub rukun dan gotong royong agar pembangunan berjalan baik,” pintanya.
Usia memberi sambutan, Wabup menyerahkan tokoh wayang Werkudoro kepada H. Mohammd Junaedi. SH kepala desa Waru.  Acara dihadiri Ketua BPD seluruh Anggota karang taruna,  Forkopimcam, danramil, kapolsek waru dan tokoh masyarakat desa waru.
Tidak kurang dari 500 warga tumplek blek memadati pendopo balai desa Waru Penonton juga dihibur nyanyian campursari serta beberapa Sinden kondang seperti Kesy dan Eka lestari dari kebumen. (Tree)
Comments
Loading...

Network LNM Media Center