Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Pangkoarmada II, Ikuti Vicon Webinar Nasional Memperingati Hari Hidrografi Dunia Ke-99

0 27

Surabaya, Lenzanasional.com – Bertempat di ruang Puskodal Koarmada II Surabaya, Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengikuti acara Webinar Nasional yang diprakarsai oleh Pushidrosal dalam rangka memperingati Hari Hidrografi Dunia Ke-99 tahun 2020 dengan tema “Peran hidografi dalam penetapan Traffic Separation Scheme (TSS) dari perspektif ekonomi dan pertahanan maritim”, Rabu (2/9/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang mengawali acara webinar tersebut menyampaikan, Webinar ini merupakan forum yang sangat penting untuk membahas pentingnya peran hidrografi dalam mengawal kepentingan nasional bidang maritim.
“Proses submisi TSS Selat Sunda dan Selat Lombok menjadi pelajaran tentang kerjasama dan kolaborasi para pemangku kepentingan maritim nasional dikancah internasional, sekaligus sebagai implementasi diplomasi maritim Indonesia,” terang Kasal.

Kasal berharap Webinar ini dapat menjadi wadah untuk dapat terus memajukan hidrografi Indonesia terutama dalam mendukung program prioritas nasional dijajaran Kementerian koordinator kemaritiman dan investasi, Kementerian Pertahanan maupun di Kementerian Perhubungan.

Bertindak selaku pembicara dalam Vecon tersebut diantaranya Menteri Koordinator Bidang Maritin dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, Dubes RI untuk Republik Federal Jerman Dr. Arief Havas Oegroseno, Penasehat Ahli Kemenkomarves Bidang Hankam Maritim Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub R. Agus H. Purnomo dan Kepala Pushidrosal Laksda TNI Dr. Harjo Susmoro.

Turut hadir mendampingi Pangkoarmada II dalam acara tersebut, Asops Pangkoarmada II, Kadiskum dan Komandan Satran Koarmada II.

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!