Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Partai Bulan Bintang : Intimidasi dan Menolak UAS Berceramah Adalah Tindakan Yang Sangat Memalukan

0 675

JAKARTA, LenzaNasional.com  – Ketua DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Sukmo Harsono menyayangkan adanya penolakan, ancaman dan intimidasi terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) saat hendak berceramah di beberapa wilayah. Bahkan ia menyebutkan tidakan tersebut sangat memalukan

“Ironis dan sangat memalukan, bagaimana seseorang yang mengajak untuk berbuat amar ma’ruf nahi munkar, dia pun tidak berpolitik kemudian ditolak,” kata Sukmo lewat rilisnya, Senin (3/9/2018).

Sukmo mengkritisi kinerja Polri yang dinilainya tidak bisa memberikan perlindungan terhadap UAS yang akan berceramah di tiga wilayah yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta. Ia juga mendesak kepada Kapolri untuk memberikan sansi kepada Kapolda dan Kapolres yang tak mampu memberikan rasa aman kepada UAS dalam berceramah di tiga wilayah itu.

“Orang seperti UAS ini harus bisa ceramah dimanapun, tak boleh lagi terulang ada penolakan beliau ceramah dimanapun di wilayah RI ini. Kalau ada kejadian lagi Kapolres Kapoldanya harus diganti,” kata Sukmo.

menerima ancaman dan intimidasi dari sejumlah pihak. Kendati demikian, UAS tak menyebutkan pihak-pihak mana yang mengintimidasinya.

UAS rencananya akan berceramah di beberapa kota pada September hingga Desember mendatang. Pada bulan ini, UAS memiliki jadwal berceramah di Malang, Solo, Boyolali, Jombang dan Kediri. Pada Oktober UAS pun recananya akan berceramah di Yogyakarta. (LN /Red)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!