Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Pembangunan Bronjong Senilai Rp 196 Juta Lebih Di Desa Madupat Ambrol

0 79

Kades Madupat : Maaf mas saya belum bisa memberi keterangan, dada saya sakit .

SAMPANG, Lenzanasional.com – Pembangunan proyek bronjong di Desa Legan Dusun Karang Manuk Kelurahan Madupat Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang yang mengalami longsor pada Maret 2018 lalu hingga saat ini belum juga dilakukan perbaikan oleh Aparatur Desa setempat.

Kepala Desa Madupat H. Marsup ketika ditemui wartawan pada Rabu (2/10) di kediamannya juga belum memberikan jawaban tentang kepastian kapan perbaikan proyek bronjong yang dibangun menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) itu akan dilakukan.

” Maaf mas saya belum bisa memberi keterangan, dada saya sakit,” ujar Kades Madupat seraya masuk kedalam rumahnya.

Untuk diketahui, pembangunan proyek bronjong ini dilaksanakan pada Desember 2017 di Desa Madupat Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang dengan Volume 0,5+5+38M, Lokasi Dusun Karang Manuk.

Proyek yang menghabiskan anggaran sebesar Rp. 196.793.900 dari Dana Desa (DD) itu ambrol ketika baru selesai dikerjakan.

Salah satu warga setempat, KH. Alimutdin yang juga selaku pengurus Masjid Nurul Mutakin ke pada media mengatakan jika proses ambrolnya proyek bronjong itu ketika terjadi hujan deras di Desanya.

Mengetahui hal itu, Alimutdin langsung melaporkan kejadian ambrolnya proyek bronjong itu ke aparatur desa setempat.

Saya langsung laporkan kejadian longsor tersebut kepada pak RT dan pak RW setempat. Siang nya, saya melaporkan kejadian longsor itu kepada pak Lurah. Namun sampai lima bulan, pak Lurah Madupat tidak pernah melihat lokasi longsor tersebut,” tuturnya.

“Kalau anggaran dana desa tahun 2019 sudah turun, saya akan pakai dana tersebut untuk memperbaiki proyek bronjong yang mengalami longsor, yang lokasinya berada di dekat masjid Nurul Mutakin,” jawab Kades Madupat waktu itu. (mk)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center