Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Polsek Bubutan Gelar Operasi Cipkon

0 47

Surabaya, Lenzanasional.com – Polsek Bubutan menggelar kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Jalan Genteng Kali Surabaya, pada hari Selasa (01/10/2019) dilakukan dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Operasi Cipkon kali ini dipimpin oleh Bubutan 9 yakni, Kapolsek Bubutan AKP Priyanto, S.H., S.I.K dengan didampingi Kanit Lantas Iptu Sigit Eka Sahudi, S.H., sekaligus dengan kekuatan 12 personel.

Iptu Sigit Eka Sahudi, S.H., menjelaskan, dalam pelaksanaan operasi ini Polsek Bubutan telah memeriksa keseluruhan diantaranya, Roda Dua ( R2 ) sebanyak 285 Unit dan Roda Empat ( R4 ) sebanyak 4 Unit.

Dari hasil penindakan ini, berhasil menindak tegas dengan memberi surat tilang sebanyak 63 lembar, guna sebagai bukti menahan unit sepeda motor, STNK dan SIM milik pelanggar, diantaranya, untuk STNK Roda Dua ( R2 ) Sebanyak 34 lembar dan SIM Roda Dua ( R2 ) Sebanyak 26 lembar serta Sepeda Motor ( R2 ) Sebanyak 3 Unit, sedangkan untuk yang lainnya ( Nihil ).

Lanjutnya, Dengan adanya kegiatan operasi cipkon ini sebagai bentuk upaya menekan angka kecelakaan dan meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas di Jalan Raya.

“Rata-rata pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tidak memiliki SIM. Selain itu, bagi pengendara yang tidak dapat menunjukkan surat apapun akan kita lakukan penahanan terhadap unitnya,” ujarnya.

“Kami berharap dengan diberinya sanksi berupa tilang tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi segala peraturan berlalu lintas,” terangnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini sebagai salah satu bukti, bentuk kepedulian kami akan keselamatan masyarakat dalam berkendara. Harapan kami, jangan sampai masyarakat terlibat kecelakaan akibat tidak mematuhi peraturan berlalu lintas.

Untuk itu, kami menghimbau masyarakat agar senantiasa dapat mematuhi peraturan Lalu Lintas ketika saat mengemudi di Jalan Raya.

Selama kegiatan berlangsung, berjalan aman dan lancar serta tidak ditemukan kejadian menonjol yang dapat meresahkan masyarakat. (mk)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center