Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Polsek Simokerto Gandeng Tiga Pilar Gelar Cangkrukan Kamtibmas

0 142

SURABAYA, Harnasnews – Kebersamaan pemangku kebijakan di Simokerto dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, pantas untuk diteladani bagi penyelenggaran negara lainnya.

Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) yang digawangi Polsek, Koramil dan pihak Kecamatan ini, selalu hadir dekat dengan warganya untuk memberikan pengetahuan dan bimbingan tentang keamanan dan kondusivitas di warganya.

Petinggi tiga pilar ini melaksanakan patroli sepeda onthel bersama, yang diteruskan dengan cangkrukan kamtibmas, dilanjutkan berdiskusi dengan masyarakat seputar kondisi keamanan.

Acara ini dilaksanakan secara berkolaborasi itu diselenggarakan di RW 09, Kelurahan Sidodadi, Simokerto. Warga pun turut memadati acara yang diselenggarakan di Rabu (4/10/2017) siang ini.

Kompol Masdawati Saragih, Kapolsek Simokerto mengatakan, acara cangkrukan tiga pilar ini memiliki tujuan untuk mendekatkan aparat keamanan dengan warganya.

“Tiga pilar ini selalu ingin dengan warga di kampung-kampung. Dengan itu kami lebih bisa menjalin keeratan intensitas komunikasi,” ucap mantan Wakapolsek Tegalsari tersebut.

Danramil 0831/01 Simokerto Mayor Inf Sutarji, mengiyakan apa yang dikatakan Kapolsek. Tentara satu melati ini mengujarkan, lewat cangkrukan tiga pilar tersebut, sebagai sarana menyampaikan sejumlah imbauan-imbauan keamanan dan ketertiban di wilayah teritorial.

Dalam cangkrukan ini hadir diantaranya tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama (toga), ketua RT se RW 09 Kelurahan Sidodadi, ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Sidodadi dan jamaah Masjid Maghfiroh.

Kegiatan tersebut mendapatkan tanggapan positif dari warga karena dengan adanya patroli sepeda Onthel yang masuk ke perkampungan, dengan behitu masyarakat bisa lebih mengenal sosok Kapolsek Simokerto Surabaya, dan masyarakat bisa bertaya langsung terkait masalah Kamtibmas kepada petugas.

Adapun harapan dari digelarnya acara cangkrukan kamtibmas ini adalah untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif diseantero wilayah Kecamatan Simokerto. Tuntas Kapolsek Kompol Masdawati Saragih SH, MH Perwira Satu melati dipundaknya,” ( Sabairi )

Comments
Loading...

Network LNM Media Center