Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Progres Tanggul Capai 75%, Galian Tanah Urug Terus Dikebut

0 32

Trenggalek, Lenzanasional.com – Tanggul Penahan Jalan (TPJ) yang ada di Dusun Nitri, Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek nampaknya terus dikebut untuk dirampungkan Satgas TMMD.
Tanggul yang berfungsi melindungi Musola Al Amin desa setempat itu menjadi acuan penting dalam Program Fisik TMMD Reg 105 Kodim Trenggalek ini.

Selain melindungi fasilitas umum, seperti musolla juga menjaga tanah longsor dari penduduk di sekitarnya. Ada sekitar 50 an Kepala Keluarga (KK) yang mendiami ada di sekitar tanggul. Sebelumnya tanah longsor terus mengintai karena jalan belum ada tanggul penahannya. Sesekali, warga harus menguras tanah longsor tersebut.

Bahaya yang ditimbulkan itu sedikit membuat resah. Sebab, dikawatirkan ketika longsor diwaktu malam. Sedikit warga yang kalang kabut karena di malam hari banyak warga yang tertiur lelap.

Kini, tanggul sudah dibangun oleh Satgas TMMD. Kekhawatiran yang sedang dirasakannya sedikit berkurang. Sebagai wujud sukur, warga bahu membahu menggali sisa tanah longsor itu untuk dijadikan sebagai dinding tanggul.

“Begitu syukurnya kita akan pembangunan tanggul yang ada, kita setiap saat dibutuhkan akan ada dan membantu, “ jelas Kasmiran (33), warga setempat, Sabtu (27/7). (Pen)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center