Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Pungli di Kanim Kelas III Pamekasan? Itu HOAX

0 98

Pamekasan,Lenzanasional.com – Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan Usman SH,M.Hum, melalui Kepala Sub Seksi Insarkom dan Wasdakim Redy Restuanto SH membantah telah terjadi Pungutan Liar (Pungli) dalam hal pengurusan paspor.

Hal itu disampaikan terkait dengan beredarnya pemberitaan dari beberapa Media Online yang menuding adanya Pungutan liar di lingkungan kantornya tersebut. Pasalnya, berita tersebut tidak benar dan tidak sesuai dengan realita yang terjadi di lapangan (HOAX).

“Berita tersebut sangat tidak benar, hanya sebelah pihak, dan setelah dilakukannya penyelidikan oleh pihak Inspektorat , tidak terbukti adanya pungutan liar dan calo di lingkungan ini,” ungkap Redi, Sabtu, (10/03/2018)

Untuk itu, Redi mengatakan, selama ini pihaknya telah melakukan berbagai program pelayanan guna menghentikan praktik pungutan liar, seperti SMS Gateway serta Antrian Online. Namun belum berlangsung optimal, hal itu disebabkan karena masyarakat sini sungguh terbatas terhadap perkembangan teknologi.

Menurutnya seorang Wartawan seharusnya melakukan pengujian data, informasi, dan mengedepankan keseimbangan berita sebelum menulis berita, serta menerapkan asas praduga tak bersalah dalam menyampaikan fakta dan juga tidak menghakimi.

“Kami sudah mengirimkan surat kepada dewan pers dan masih menunggu jawaban, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepolisian, pasalnya pemberitaan tersebut sangat tidak benar (hoax), fitnah dan menyudutkan pihak Imigrasi” Tuturnya (LN/Red)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center