Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Puskesmas Omben Tingkatkan Pelayanan Masyaraka

0 86

 

Sampang – lenzanasional.com – Puskesmas Kecamatan Omben Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur. (21/01) sudah tidak di ragukan lagi dalam hal pelayanan terhadap masyarakat dan kegiatan- kegiatan pelayanan ibu hamil serta penanggulangan DBD di saat musim hujan tiba

“Hafsatun selaku tim muto di puskesmas Omben mengatakan terkait pelayanan puskesmas Omben yang selama ini berjalan sesuai tupoksi puskesmas, tentu sesuai aturan dan prosedur yang berlaku,  namun dalam hal pelayanan dan kegiatan terhadap masyarakat lebih di tingkatkan baik program ibu hamil dan pelayanan terhadap orang sakit jiwa untuk di bebaskan dari pasung, kemudian penanggulangan DBD di saat musim hujan tiba melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga,” ujarnya.

Ada program pokok dan perogram pengembangan.
Sementara Program pokok itu ada 5, di antaranya promosi kesehatan, kesehatan lingkungan, gizi, KIA, dan Pemberantasan Penyakit, kemudian yang pengembangan itu ada kesehatan jiwa dan Olahraga.

“Lebih lanjut Hapsatun selaku wakil kepala puskesmas Omben  Dr Lilik Suryani, bahwa sekarang ini ada kegiatan di masyarakat, yaitu + ibu hamil, dimana kegiatan ibu hamil ini murni pemberdayaan masyarakat, yang di isi seputar ibu hamil, kemudian perawatan bayi, dan perawatan nifas, dengan tujuan agar ibu hamil itu di saat melahirkan ke tenaga kesehatan, karena dengan ikhtiar para tenaga kesehatan, insyaallah  ibunya selamat, bayinya juga selamat,” jelasnya.

“Sementara tanggapan dari masyarkat dan kepala Desa tambak Moh Ali  cukup baik dalam hal pelayanan dan program-programnya, kami berharap pelayanan tetap di tingkatkan dan di maksimalkan, sehingga masyarakat berbondong – bondong melakukan pemerikasaan kesehatannya ke Puskesmas Omben,” imbuhnya Moh Ali. (Hasib/Ipul)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!