Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

REMAJA MASJID ” ANNUR” DESA BULO-BULO LAKSANAKAN MTQ TINGKAT KECAMATAN ARUNGKEKE.

0 346

 

Jeneponto.LenzaNasional.com – Ramadhan merupakan sebuah momentum yang sangat sakral bagi ummat Islam dalam mengapresiasikan nilai nilai ajaran agama islam,  khususnya dalam peningkatan, pengembangan dan pembinaan kepada Anak-Anak sebagai generasi pelanjut harapan bangsa dan negara dimasa yang akan datang.

Tepat malam ke 10 bulan suci ramadhan,  Remaja Masjid Annur Desa Bulo Bulo Kecamatan Arungkeke laksanakan Mushabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) tingkat Kecamatan Arungkeke,  kegiatan pembukaan MTQ di hadiri oleh Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto DR. Dr. H. Syafruddin Nurdin. M.Kes., Kadis Pemdes Kab. Jeneponto Drs. Muh. Sofyan, M.Si, Camat Arungkeke Abd. Kadir Sannari. S.Sos. Kapolsek Arungkeke. KUA. Unsur BKPRMI Kabupaten Jeneponto. Ketua KSP Berkat Bulukumba. Anggota DPRD Kabupaten  Jeneponto M. Nawawi.HB. Si,  Tokoh Masyarakat. Tokoh Agama. Pemuda. Tokoh Wanita,  MajeMaj Ta’lim serta undangan lainnya yang memadati halaman masjid Annur Bulo bulo.

Ketua panitia penyelenggara Muh. Irwan Sija, dalam laporannya mengatakan bahwa MTQ ini terselenggara atas kerjasama dengan pemerintah Desa Bulo Bulo,  Pemerintah KabupatenK  BKPRMI Kabupaten Jeneponto dan pengurus Masjid Annur.

Adapun Thema kami angkat yaitu  “MEMBANGUN, MEMBINA GENERASI MUDA CINTA AL-QUR’AN UNTUK KEMAJUAN ISLAM”,  adapun yang mendasari tema tersebut adalah adanya kehidupan generasi muda kita sekarang ini banyak yang jadi korban penyalahgunaan Narkoba, pelecehan sexsual, tindak kekerasan, perjudian dan kejahatan lainnya serta pengaruh dampak teknologi yang disalah gunakan.  Adapun jumlah peserta sebanyak 25 Masjid dan Mushollah dalam wilayah Kecamatan Arungkeke,  jenis kegiatan yang dilaksanakan ada dua kategori yaitu Bidang Keagamaan dan Bidan Kesenian yang semuanya bernuansa keagamaan. Kegiatan tersebut betlansung mulai tgl 26 – 31 Mei 2018,  ungkap Irwan.

Kepala Desa Bulo bulo Andi Asrir Indrajaya, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa  “Saya mengapresiasi seluruh panitia penyelenggara atas kerjasamanya yang dilandasi dengan semangat kebersamaan sehingga penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Arungkeke berjalan dengan lancar, aman tertib dan terkendali. Kegiatan ini saya anggarkan dari Dana Dana Desa pos anggaran bidang pembinaan Remaja Masjid.karena itu di tempat ini saya sampaikan terima kasih kepada bapak Sekda Kabupaten Jeneponto atas kehadirannya untuk memberikan sambutan sekaligus membuka MTQ ini secara resmi.

Demikian pula saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya acara ini  dan  harapan saya kepada Dewan Juri agar bekerja secara profesional dalam memberikan Nilai pada setiap kegiatan lomba, semoga dapat menghadirkan generasi penghafal Al Qur’an yang handal dan nantinya mampu berkompetisi pada evant nasional maupun internasiaonal. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Bulo bulo untuk selalu waspada dan menjaga keamanan dan ketertiban masing masing di lingkungannya.tuturnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto DR.Dr.H. Syafruddin Nurdin. M.Kes dalam sambutannya mengatakan bahwa “untuk membina anak anak kita menjadi generasi cerdas dan menjadi hafidz itu ada lima pendekatan dalam membangun karakter anak anak kita yakni pendekatan dengan Al Qur’an ini akan memunculkan kemampuan anak, dengan demikian anak akan mampu bersaing dalam menghafal Al Qur’an, karakter yang kedua memiliki kejujuran, kepribadian dan kematangan jiwa dalam bertindak positif.  Untuk Tahun 2019 -2023 yang akan datang Pemkab Jeneponto akan memprogramkan 5000 hafids hafidzah qur’an selama lima tahun, karena itu mari kita songsong program tersebut sebagai tangtangan bagi DP BKPRMI Jeneponto kedepan,  karena itu saya berharap kepada seluruh kepala Desa dalam wilayah Kabupaten Jeneponto agar dapat menganggarkan pendanaannya untuk membantu kegiatan TKA/TPA ditingkat Desa, tutupnya. (Syam)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!