Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Satgas TMMD Bawa Kayu Bakar Untuk Masak Mbah Parmi

0 29

Trenggalek, Lenzanasional.com – Bukan urusan mudah untuk makan apabila di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek. Untuk makan saja warga desa setempat masih banyak yang menggunakan kayu bakar untuk perapian. Kondisi alam yang sangat rindang, banyak pepohonan di sekitar menjadikan budaya itu masih ada.

Ditambah lagi, permukiman disitu jauh dari hiruk pikuk pasar. Sekedar membeli Gas Elpiji atau bahan makanan saja harus turun gunung hingga ber kilometer jauhnya.

Alasan ideal juga karena perekonomian di desa itu masih tergolong rendah. Banyak warga yang berstatus buruh pertanian, pekerja bangunan hingga kuli. Bahkan tak sedikit yang hanya sebagai pekerja panggilan. Upah kecil dan sulitnya mencari pekerjaan menjadikan sekedar perapian makan saja masih pakai kayu bakar.

Untuk mencukupi hal tersebut, Satgas TMMD rela membawakan kayu bakar untuk Parmi (59) warga desa itu. Sebab, saban hari Satgas TMMD bermukim di rumah tersebut.

Rasa iba dan saling memiliki mengharuskannya membawa kayu bakar untuk kebutuhan sehari -hari. Meski lelah usai mengerjakan program fisik, Satgas TMMD itu membopong kayu untuk dijadikan api masak Parmi.

Tidak tanggung-tanggung, setiap prajurit membawa sepanggul kayu bakar. Setiap hari bisa memenuhi kebutuhan masak. Wujud kepedulian yang tiada tara.

Tidak hanya membantu untuk mewujudkan desa manunggal, melainkan sepenuh hati menjaga persaudaraan masyarakat.

“Kita tugas dimana saja, selalu mengutamakan masyarakat. Kita bisa kuat dari mereka, bahkan kita menjaga negara tanpa masyarakat juga mustahil,” kata Serda Teguh, Satgas TMMD yang ikut bermukim di rumah Parmi. Jumat (19/7). (pen)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center