Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Satgas TMMD Cari Rumput Gajah Untuk Pakan Ternak Paijah

0 16

Trenggalek, Lenzanasional.com – Sertu Aguk anggota Kodim 0806 Trenggalek yang tergabung dengan satgas TNI, terlihat membantu Paijah (50) warga RT. 24 RW. 08 Dusun Pule, Desa Sumurup memotong rumput gajah, Satgas TMMD 105 Trenggalek ini merasa iba saat melintas di lokasi ada ibu ibu yang sedang mencari rumput. Lantas Sertu Aguk turun dan membantu ibu ini mencari rumput untuk pakan ternaknya.

Usut punya usut ibu Paijah (50) harus menggantikan peran suami, Kadipan (57) pekerja serabutan yang bekerja membantu TNI dalam TMMD 105 di Trenggalek untuk mewujudkan jalan di pelosok Trenggalek, Selasa (30/7/2019).
Meskipun harus bersusah payah, Paijah menuturkan hal tersebut dilakukannya dengan senang hati, karena jalan yang mereka dambakan dibangun TNI.

“Tidak apa-apa susah saya saat ini jauh lebih susah kemarin. Jalannya rusak dan licin, setelah dibangun tentu akan memudahkan kami,” ungkap wanita paruh baya ini. Rabu (31/7).

Setelah dibangun Paijah dan warga lain di RT. 24 RW. 08 Dusun Pule, Desa Sumurup tidak lagi dihadapkan dengan jalan yang rusak dan becek, karena jalan di kampungnya sudah di rabat cor. Mempunyai empat orang anak dan 4 sapi perah, mengharuskan Paijah untuk senantiasa tak kenal lelah, mengambil rerumputan untuk pakan Sapi Perahnya, sehingga susu sapi peliharaannya bisa diperah. Belum lagi berkecimpung dengan rutinitas keseharian sebagai ibu rumah tangga.

Susu memang menjadi sumber penghidupan bagi Paijah dan keluarga. Makanya dengan jalan yang prima akan memudahkan keluarga ini melakukan aktifitas keseharian. Susu perah akan di jual di pasar atau toko yang menerima hasil perahannya.
Bahkan tidak jarang warga dari desa lain datang hanya sekedar membeli susu dari sapi ternak perahannya. (Pen)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center