Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Gandeng PGRI Kabupaten Sidoarjo

0 107
Sidoarjo, Harnasnews –  Dengan menggandeng Persatuan Guru Republik Indonesia kabupaten Sidoarjo, Empat Pilar MPR RI di sosialisasikan kepada guru dengan harapan akan diteruskan kepada seluruh siswa – siswi  anak didik mereka masing – masing.”Guru merupakan salah satu profesi yang mulia, pantas disematkan sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, bisa dibayangkan bagaimana jadinya negara ini jika tidak ada yang mau jadi guru, siapa yang akan mendidik generasi muda kita di masa mendatang,”acara sosialisasi ini di hadiri Wabup Nur Achmad Syaifuddin.SH,Ketua rombongan MPR RI Edy Prabowo,MM,MBA dari (fraksi Gerindra) ,ketua PGRI suprapto,Spd,Mpd UPT Krian dan para narasumber dari MPR RI.Ketua rombongan MPR RI, Edy Prabowo ,MM.MBA menyampaikan pidatonya dihadapan para peserta dari anggota PGRI Kota Sidoarjo senin (02/10/17) betapa pentingnya seorang guru untuk bangsa ini agar generasi bangsa menjadikan anak terdidik yang bertajuk Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara.
Sementara itu, Ketua PGRI  Sidoarjo Suprapto,Spd.Mpd di sela acara sosialisasi menyebutkan, pihaknya menyambut baik adanya kerjasama antara MPR RI dengan PGRI, khususnya dalam rangka kegiatan sosialasi Empat Pilar MPR RI semacam ini.
Suprapto  menambahkan, kegiatan sosialasi Empat Pilar MPR RI ini sangat penting kiranya untuk pembekalan buat anak didik di masa yang akan datang, sehingga diharapkan akan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa, kapanpun dan dimanapun mereka berada.
Hadir Empat pilar anggota MPR RI,  Abidin Fikri,SH.MH(fraksi PDI P),Hj Dewi Asmara,SH.MH (fraksi Golkar),H.Hadi Mulyadi,S.Si,M.Si(PKS)  dan Baiq Diyah Ratu Ganefi ( kelompok DPP RI). Sedangkan dari pihak PGRI 310 orang anggota yang terdiri dari Kepala Sekolah, guru, pengawas hingga semua pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota.
SosialisasiEmpat Pilar MPR RI tersebut bertajuk ” Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR dan NKRI sebagai Bentuk Negara Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara ”.dalam acara sesion tanya jawab yang di moderatori DR. Hartoyo Mpd dari kepala sekolah SMPN 1 Sidoarjo dalam sesion tanya jawab Gufron dari lembaga hukum PGRI meminta agar guru mendapatkan perlindungan dari negara untuk membentuk karakter anak didik karena perlindungan ini sangat penting sekali untuk guru- guru se kabupaten Sidoarjo.( Tree )
Comments
Loading...

Network LNM Media Center