Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Srikandi Polisi Wanita Polda Bali Tingkatkan Intensitas Patroli

0 39

Bali, LenzaNasional.Com – Hingga saat ini suhu politik di wilayah Bali masih tetap sejuk dan keamanan tetap kondusif.Pengamanan tahap kampanye Pilkada serentak masih berjalan. Situasi ini pun diharapkan akan terus berlangsung sampai tahap akhir Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018.

Kepolisian Daerah Bali sebagai penanggungjawab keamanan penyelenggaraan Pilkada serentak di Provinsi Bali melaksanakan pengamanan dengan maksimal untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai. Personel Polda yang terlibat Ops Mantap Praja Agung-2018 bersinergi dengan stakeholder lainnya bahu membahu demi terciptanya Pilkada yang demokratis dan berintegritas.

Peran Subsatgas Patroli yang terus berpatroli ke daerah atau tempat yang menjadi sasarannya. Tidak hanya menyambangi kantor pemerintahan dan kantor penyelenggra Pilkada, Subsatgas ini juga melaksanakan pengaturan lalu lintas dan menyampaikan pesan Kamtibmas terkait Pilkada kepada masyarakat.

Dari 48 personel yang masuk dalam Subsatgas Patroli, 8 orang diantaranya adalah personel Polwan (Polisi Wanita). Para Polwan ini terlihat sigap melaksanakan pengaturan lalu lintas apabila salah satu Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali melaksanakan kegiatan kampanye.

Kegiatan patroli dilaksanakan setiap hari pada jam-jam tertentu sesuai rencana kegiatan yang dibuat. Baik siang maupun malam, para Polwan ini juga dilibatkan dalam kegiatan patroli.

Saat dikonfirmasi Lenza Nasional Bali Kompol I Dewa Nyoman Sudiarsa, S.H.,Kasubsatgas Patroli Ops Mantap Praja Agung – 2018 mengatakan, personel Subsatgas Patroli berjumlah 48 orang terdiri dari 31 personel Ditsabhara dan 16 personel Ditlantas. “Ada delapan Polwan yang terlibat dalam Subsatgas ini,” ujarnya saat ditemui usai apel kesiapan pengamanan di Renon, Sabtu (03/03/2018).

Perwira melati satu di pundak ini menjelaskan bahwa saat melaksanakan patroli dan pengaturan lalu lintas juga dilengkapi dengan senjata api, body vest (rompi tubuh), borgol, tongkat T, senter, kendaraan roda dua dan empat.

“Kita akan terus melaksanakan patroli selama tahapan Pilkada berlangsung. Hasil temuan saat patroli selalu dilaporkan ke Posko Ops Mantap Praja Agung Polda Bali,” pungkasnya.(LN/Ki Bedil).

Comments
Loading...

Network LNM Media Center