Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Taman Dibongkar, Kejari Akan Periksa Kepala DKP Kota Kediri

0 140

Kediri,Harnasnews.com –  Setelah mendapat protes keras dari masyarakat, terkait dibongkarnya taman yang baru dibuat oleh Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Kediri, akhirnya Kejaksaan turun tangan.

Pasalnya,Taman yang berada di samping jembatan lama ini telah menelan uang negara hingga puluhan juta rupiah dalam pembuatannya. Namun, baru beberapa minggu taman itu dibuat, kemudian dibongkar oleh Pihak Dinas Pekerjaan Umum Kota Kediri, karena ada pekerjaan pembuatan ruang tata hijau yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

Ditemui dikantornya Abdul Rosyid Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari kota Kediri, mengkritik keras terkait pembongkaran taman ini. ” sebelumnya dari pihak kami (Kejari) sudah mengingatkan pihak DKP, agar disetiap penggunaan uang negara, harus matang perencanaanya. Agar, tidak jadi seperti ini,” kata Rosyid

Rosyid juga menyayangkan apabila terjadi pemborosan uang negara, hanya karena DKP kurang koordinasi dengan Pihak Dinas Pekerjaan Umum. ” yang kami sayangkan, kenapa sebelum taman itu dibuat DKP tidak koordinasi dulu dengan PU, kalau mereka (DKP dan PU) saling koordinasi pasti tidak akan terjadi seperti ini, “tambah Rosyid

Disingggung soal tindakan Kejaksaan terkait indikasi pemborosan uang negara ini, rosyid menegaskan Pihaknya akan mendatangi DKP untuk kroscek lebih lanjut.

” sesegera mungkin kami ( Kejaksaan Kota Kediri) kami akan mendatangi DKP untuk menanyakan hal ini, kalau tidak besok (kamis 5 oktober 2017) mungkin hari jumat. Kalau memang kami temukan pelanggaran, pastinya akan ada konsekwensi hukumnya,” tegas Rosyid kepada harnas hari ini.(Bd/Hr)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center