Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Terkait Bentrok Antar Aparat, Kedua Pimpinan TNI Dan POLRI Sepakat Berdamai

0 36

PASURUAN. Lenzanasional.com – Polres Pasuruan Kota mengadakan Konferensi Pers untuk memberikan informasi kepada masyarakat melalui media Cetak maupun Online, di Jalan Gakah Mada no.19, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, pada Kamis (12/03/2020), sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam Konferensi yang lakukan di Joglo Parama Satwika dipimpin Panglima Divisi Ifanteri (Pangdivif) 2/kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si. M.Tr.(Han), Kapusdik Brimob Watukosek Kombes Pol Almas Widodo Kolopaking, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos, dan Wadan Yon Zipur X Pasuruan Mayor Erwan.

Dalam Konferensi Pers Pangdivif 2/Kostrad membenarkan adanya bentrok antara personil dari Yon Zipur 10 Kostrad dan siswa siswa dari pusdik Brimob watukosek.

Kejadian yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bangilan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan atau biasa di sebut Jalan Pantura, pada Rabu (11/03/2020) sekira pukul 20.15 WIB.

Insiden ini terjadi, hanya karna miss komunikasi antara personil dari Yon Zipur 10 Kostrad dan siswa siswa dari pusdik Brimob watukosek.

Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si. M.Tr.(Han) selaku Pangdivif 2/Kostrad menyampaikan kepada awak media,” terkait kejadian ini, permasalahannya dikarnakan masalah miss komunikasi, dan dalam sudah dapat diselesaikan secara tuntas antara kami (pihak Yon Zipur 10 dan Pusdik Brimob Watukosek).

Masih kata Tri Yuniarto, Pada kesempatan ini kami menyatakan kejadian yang terdai di Pasuruan Kota dinyatakan sudah terselesaikan,” ujar Pangdivif 2/Kostrad.

Ditambahkannya, kata Tri Yuniarto,” kami sangat menyesalkan Kejadian ini terjadi,” tandasnya.

Untuk itu, agar ke depan tidak terjadi lagi kejadian serupa, dan juga kami mengingatkan agar insiden ini tidak mengurangi sinergitas antara TNI dan Polri,

Atas peristiwa ini, kami membentuk tim investigasi untuk menindak pihak-pihak yang bersalah, intinya akan kami lakukan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutup Mayjen TNI Tri Yuniarto. (Hid/Tri)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!