Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Tim Medis Layani Sepenuh Hati Hingga Datang Ke Rumah Warga

0 30

Trenggalek, Lenzanasional.com – Melayani dengan sepenuh hati adalah motto yang bukan saja menjadi selogan. Melainkan bisa melayani wadga dengan hati adalah perilaku dalam tugas. Tim kesehatan getol mendatangi rumah warga untuk sosialisasi dan pemeriksaan rutin, khusus ya warga desa sasaran TMMD reg 105 Trenggalek.

Tim medis TMMD 105 Trenggalek tidak kenal lelah, setiap hari berkunjung ke rumah-rumah warga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Dandim Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, Tabu (24/7) menyampaikan Sertu Abdul Majid merupakan Tim Kesehatan di DKT Trenggalek yang memeng ditugaskan dalam pelaksanaan TMMD ke-105 di Trenggalek.

“Selain Sertu Abdul Majid ada beberapa tim medis lain yang memang ditugaskan dalam kegiatan ini,” ungkap Komandan Satgas TMMD 105 di Trenggalek ini.

Tugas mereka, selain memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Satgas, juga memberikan pelayanan kepada masyarakat umum di lokasi sasaran dengan berkeliling dari rumah ke rumah penduduk, terang Dandim Trenggalek ini.

Keberadaan tim kesehatan ini rupanya mendapatkan apresiasi dan perhatian dari warga, karena mereka tidak pernah mendapatkan pemeriksaan kesehatan di rumah seperti yang dilakukan oleh Satgas TMMD.

Kebetulan pada hari Rabu (24/7), Sertu Abdul Majid memeriksa kesehatan Mbah Lamidi (62), mengeluhkan kepalanya pusing. Ternyata tekanan darahya mencapai 160/90, disarankan Sertu Abdul Majid untuk istirahat dan meminum obat yang diberikan Satgas secara gratis.

Sama halnya dengan Sertu Abdul Majid, Kopda Nyaman, anggota Kesehatan dari Lanud Iswahjudi ini memeriksa Dati (52) yang mengeluhkan pusing di kepala dan badannya lemas. Setelah di periksa Kopda Nyaman tensi Dati juga tinggi 150/100. Sama halnya dengan Mbah Lamidi Dati diminta untuk minum obat dan istirahat cukup. (Pen)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center