Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Tim Saber Pungli Beraksi” Kecamatan Gading Mulai Gemetar

0 135
Ilustrasi

PROBOLINGGO,Harnasnews.Com – Kabupaten probolinggo kini tertempa isu kembali terkait Pungli pencairan Dana Desa tahap ke 2, kamis(5/10/17) sekitar jam 17.00wib jajaran petugas Saber pungli melakukan OTT di wilayah kecamatan Gading, kabupaten probolinggo.

Tim saber pungli mendapatkan informasi dari masyarakat atas dugaan yang di lakukan oknum karyawan kecamatan yang terindikasi, di duga melalukan pungutan adanya pencairan Dana Desa terhadap beberapa kepala desa di wilayah kecamatan Gading.

Salah satu dugaan yang terindikasi adalah Oknum petugas kecamatan Gading ” Safari” menjabat sebagai kasi pembangunan, dugaan yang di tujukan karena melakukan penarikan kepada setiap kepala desa.

Ketika tim HarnasNews mengkonfirmasi Safari di kecamatan” dia berdalih penarikan yang di lakukan hanya menagih hutang pribadi kepala desa, dan juga menagih hutang koran yang belum terbayarkan oleh desa, diantaranya desa Condong nominal hutang 10jt, Gading wetan 3jt, jurang jeruk 2jt, dan Duren 10jt.

Salah satu kepala desa yang enggan sebut namanya menyatakan memang ada salah satu kepala desa punya hutang pribadi kepada safari, namun tidak ada bukti hitam diatas putih.

Apakah pernyataan itu bisa di buktikan kepada penyidik.”

HNN juga konfirmasi Kasat Reskrim kab.probolinggo ” AKP Riyanto,melalui telpon selulernya, dia belum bisa memberikan keterangan dan masih dalam proses pemeriksaan terkait OTT yang di lakukan tim saber pungli di wilayah kecamatan gading .

Menurut beberapa informasi masyarakat di duga ada pungutan sebagai pelicin dalam proses pencairan Dana Desa di wilayah kecamatan Gading.

Salah satu Anggota FK-LSM sagat mengapresiasi dan Mendukung atas kinerja Tim Saber Pungli di jajaran kepolisian, langkah ini bentuk keseriusan kepolisian dalam hal tindak pidana korupsi dan telah menyelamatkan uang Negara, serta mengharap kepada seluruh jajaran kepala Desa dan jajaran pemerintahan di kabupaten probolinggo agar bisa menjadikan pembelajaran, dan menggunakan anggaran sesuai tupoksinya. ( gus )

Comments
Loading...

Network LNM Media Center