Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kanim Kanim Tanjung Perak Dapat Nilai 9 Dari KemenPAN-RB

0 404

 

Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto (kiri) saat melakukan kunjungan bersama Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB Diah Natalisa, Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati, dan Kadiv Imigrasi Zakaria, di Kanim Tanjung Perak, Selasa (7/8/18).

Surabaya,LenzaNasional.com – Standar pelayanan publik harus dimiliki setiap penyelenggara pelayanan publik. Hal ini dilakukan untuk memberikan kepastian dan peningkatan pelayanan publik sesuai kebutuhan masyarakat. Seperti dalam hal pelayanan paspor.

Dalam melakukan terobosan inovatif pelayanan publik yaitu pelayanan paspor, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Tanjung Perak mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Diah Natalisa, saat melakukan kunjungan bersama Sekjen Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam Sariwanto, di Kanim Tanjung Perak, pada Selasa, (7/8/18) pagi.

Kunjungan tersebut merupakan lanjutan kunjungan kerja (kunker) dari KemenPAN-RB di Jawa Timur. Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati, Kepala Divisi Administrasi, Wisnu Nugroho Dewanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Zakaria, Kepala Kanim Tanjung Perak, Romi Yudianto, beserta Kepala UPT se-Korwil Surabaya.

Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Diah Natalisa mengatakan bahwa, Kanim Tanjung Perak mendapat nilai 9 dalam hal peningkatan kualitas pelayanan publik. Diharapkan Kanim Perak dapat menjadi contoh bagi Kanim lainnya.

Diah Natalisa mengapresiasi dengan adanya kebijakan pelayanan publik serta program-program inovatif yang dilaksanakan Kanim Tanjung Perak yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ia menilai Kanim Tanjung Perak mengalami kemajuan jika dibandingkan tahun sebelumnya, khususnya berkaitan dengan tingkat kepatuhan terhadap Undang-undang No. 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik yang sudah sangat baik.

“Saya mengapresiasi atas berbagai inovasi yang dikembangkan oleh Kepala Kanim Tanjung Perak, ” terangnya.

Baca : Tahun Ini Kemenkumham Targetkan Predikat WBK/ WBBM

Selain itu, Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB ini juga memberikan pujian atas kenyamanan tempat pelayanan baik di ruang pelayanan paspor untuk WNI, ruang laktasi, ruang bermain anak, maupun di ruang pelayanan khusus orang asing.

“Terobosan dari Kanim Tanjung Perak telah membuat masyarakat lebih nyaman dan mudah dalam mengurus paspor. Tersedia juga mesin pembuat kopi dan air mineral secara gratis. Kekurangannya hanya butuh tempat buat lahan parkir saja,” ujar Diah.

Diah juga berharap agar pelayanan publik di Kanim Tanjung Perak mampu mengimbangi saran-saran dari masyarakat dan selalu memberikan tanggapan kepada masyarakat. “Apa yang telah Kanim Tanjung Perak lakukan adalah hal yang sesuai dengan Nawacita poin ke-2 yaitu memperkuat pelayanan publik,” pungkasnya. (Phank).

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!