Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

TK Srikandi Masih Perlu Bantuan Dari Pemerintah

0 163

Mojoagung Harnasnews – Kondisi bangunan TK Srikandi di Desa Karang Winongan , Kecamatan Mojoagung sangat memprihatinkan.

Sebanyak tiga kelas yang masih dipakai tidak layak lagi untuk digunakan sebagai sarana tempat kegiatan belajar mengajar kondisinya. Tampak plafon dan dinding di kelas sudah jebol dan bolong, ditambah lagi bangunan TK Srikandi merupakan bangunan semi permanen.


Bagian atas ruang kelas juga banyak bocor dan pecah-pecah termakan usia. Jika hujan turun, siswa terpaksa menggeser meja dan kursi menghindari tetesan air hujan agar buku sekolah tidak basah. Bahkan jika hujan sangat lebat terpaksa siswa tidak belajar dan Listrik masih ikut balai desa
Dari pantauan Harnasnews, siswa bergantiaan ruang kelas dengan kelas yang lain. Sementara kelas harus berbagi sekat dalam satu kelas.

“Sudah beberapa tahun tidak direhab. Kita sudah mengajukan bantuan rehab pada dinas pendidikan Jombang. Namun masih terkendala karena belum mendapat persetujuan dari pusat,” ujar djubaidah Ningrum ketika ditemui Harnasnews di lokasi TK Srikandi, Kamis 28/9/2017
Saat diajukan permohonan bantuan, pihak Dinas Pendidijan di Jombang mengaku sudah mengajukan ke Kemenag RI tapi karena anggaran belum ada sehingga belum ada perbaikan sama sekali.

“Kurang lebih dua tahun ini pihak sekolah sudah mengajukan rehabilitasi ke pihak Dinas Pendidikan. Namun hingga saat ini belum disetujui karena terkendala persetujuan bantuan dari pihak terkait dan dengan alasan harus dibangun ulang di lokasi lain karena lokasi tersebut kurang besar dan lahannya lumayan , lanjut djubaidah Ningrum salah satu pengajar .”

Sementara itu, Kades Karangwinongan , berharap pemerintah segera membantu perbaikan bangunan TK Srikandi karena pihak sekolah terkendala dana. Selain itu merupakan sekolah yang baru berdiri 2003 dengan jumlah siswanya 59 murid di desa ini.

“Karena anak-anak di desa kami rata-rata bersekolah di TK Srikandi . Jadi keberadaan TK Srikandi sangat penting bagi kami. Bangunan Yayasan PKK kondisinya memprihatinkan dan bisa membahayakan siswa dan guru ketika proses belajar mengajar,” ujar .djubaidah Ningrum. (Budi R).

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!